Kampusiana

Lokasi Balai Pengobatan UIN Bandung Dinilai Tidak Strategis

(Dok. Suaka)

(Dok. Suaka)

SUAKAONLINE.COM– Pemindahan Balai Pengobatan UIN SGD Bandung ke Gedung Student Center lantai 1 menuai polemik. Pasalnya, Balai Pengobatan tersebut akan dijadikan Poliklinik go public. Namun, lokasi Balai Pengobatan dinilai tidak strategis dan sulit dijangkau oleh masyarakat umum.

“Tempatnya tidak memenuhi syarat, karena gak ada kamar mandi. Kamar mandinya di luar, aksesnya juga terlalu jauh dari depan. Katanya mau go public tapi gak mungkin, masa orang luar masuk ke dalam. Padahal kalau mau go public di depan, di jalanan jadi kita juga bisa melayani masyarakat,” ungkap salah satu Staff Medis, Mutmainah, Rabu (15/4/2015).

Balai pengobatan UIN SGD Bandung resmi berpindah pada 26  Maret 2015 lalu. Alasan kepindahan tersebut dikarenakan tempat yang di Gedung Al-Jamiah lantai 1, akan dijadikan ruangan Bagian Umum.

Menurut Mutmainah, letak kesalahannya ialah perencanaan poliklinik dipindahkan. Dan pihak Bagian umum tidak menanyakan terlebih dahulu mengenai idealnya poliklinik seperti apa. Namun, secara tiba-tiba poliklinik di tempatkan di Student Center lantai 1.

Senada dengan Mutmainah, Staf Medis lainnya, Kendi kecewa terhadap kebijakan tersebut. menurutnya jarak untuk berobat kini lebih jauh. “Jika ada mahasiswa yang kecelakaan, kalau posisi kita di depan kan gampang daruratnya, tapi kalau sekarang kita di sini mereka mikir baik ke rumah sakit sekalian,” ujar Kendi.

Kendi menambahkan bahwa syarat poliklink harus memiliki gedung tersendiri, tidak bercampur dengan ruangan lain. Karena poliklinik harus selalu dalam keadaan sterilisasi, melayani mahasiswa dengan tempat yang nyaman serta fasilitas yang memadai.

“Untuk fasilitas juga satu pun tidak ada yang baru. Kita udah ngajuin tapi gak ada. Bilangnya sih tinggal dikirim tapi sampai sekarang gak ada. Jadi ini semua masih barang atau fasilitas lama,” tambah Kendi.

Reporter         : Siti Rosidah/Magang

Redaktur        : Isthiqonita

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas