Terkini

Perkembangan Rekonstruksi Kampus

[Suakaonline]-Rekonstruksi Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung yang dimulai dari akhir tahun 2010 sampai sekarang ini telah merampungkan sedikitnya 4 fakultas gedung pembelajaran dari keseluruhan 7 Fakultas yang ada di UIN SGD Bandung. Beberapa gedung yang telah rampung diantaranya yaitu Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas syariah dan Hukum, Fakultas Ushuluddin, serta Fakultas Adab dan Humaniora. Sedangkan yang masih sedang dalam proses, diantaranya ialah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (persentasi mencapai 50 %), Fakultas Psikologi, serta Fakultas Sains dan Teknologi. “Renovasi bangunan ini sudah berlangsung selama 3 hari dengan jumlah pekerja sebanyak 7 orang, ditargetkan dalam waktu 1 minggu akan selesai, berarti sisa 4 hari lagi,” ujar mandor untuk renovasi gedung Lab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Rajim (19/10).

Selain itu, bangunan pendukung lain seperti kantin, dalam pengerjaanya, yang dari tadinya hanya satu tingkat, kini ditambah menjadi 3 tingkat. “ Pengerjaanya sudah berlangsung dari 1 bulan yang lalu, dengan jumlah pekerja sebanyak 50 orang, bangunan ini ditargetkan akan selesai kira-kira beberapa bulan lagi,” ungkap Erin salah satu pekerja yang sedang mengangkut baja untuk diestapetkan kepada pekerja yang lain.

Mengingat pembangunan kantin berlangsung tepat disamping Fakultas Ushuluddin, Tedi salah satu mahasiswa Fakultas Ushuludin mengaku tidak begitu merasa terganggu dengan berlangsungnya pembangunan tersebut. “ Tidak merasa terganggu sih, tetap yang utamanya mah integritas dosen dan fokusnya mahasiwa dalam kegiatan belajar mengajar di kelas,” tuturnya. Ia juga mengaku sangat setuju dengan pembangunan kantin yang akan menjadi 3 tingkat tersebut.

Sementara bangunan-bangunan yang telah rampung direkonstruksi dan juga telah dipergunakan kembali untuk kegiatan belajar mengajar, bangunan yang lain pun terus dikerjakan dibawah pengawasan pihak Al- Jamiah selaku penanggung jawab dari jajaran birokrat UIN SGD Bandung  agar secepatnya rampung sehingga kegiatan belajar mengajar pun dapat berjalan kondusif seperti sedia kala. [] Santi/Suaka

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas