Terkini

Pemilu Raya HMJ PBI

[Suakaonline]-Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris menggelar pemilu raya, Senin (17/10) di Gedung Student Center Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Acara yang mengusung tema general election vote smarter for excellent transletter ini dimulai pada pukul 08.00 dengan diawali pemaparan visi misi dari masing-masing kandidat dan dilanjutkan dengan acara debat terbuka.

Dalam pemilu raya kali ini, hanya dua kandidat yang mencalonkan diri untuk maju sebagai ketua HMJ PBI periode 2011-2012. Menurut ketua pelaksana Ahdiyanti Wulandari kedua kandidat ini adalah calon yang  memenuhi syarat untuk menjadi ketua. “Kebetulan ada dua calon yang mendafatarkan diri, dan keduanya lolos dalam tahap seleksi yang kami laksanakan sebelumnya,” ujar mahasiswa PBI semester 5 yang akrab dipanggil Wulan, Senin (17/10) saat acara berlangsung.

Kedua kandidat yang lolos tersebut adalah Adang Kurnia dan Listy Hikmatin. Keduanya terdaftar sebagai mahasiswa semester 5 jurusan PBI. Ketika acara pemungutan suara berlangsung, Adang Kurnia sebagai salah satu kandidat mengungkapkan bahwa dia mencalonkan diri sebagai ketua karena merasa termotivasi untuk bisa membawa PBI menjadi lebih baik dan bisa maju, “Saya menginginkan SAEED (Student Acociation of English education department) menjadi organisasi yang independent, kontributif dan berintegrasi,” ungkap Adang saat diwawancarai di gedung SC .

Senada dengan Adang, Listy Hikmatin juga menginginkan agar SAEED bisa menjadi wadah mahasiswa PBI agar bisa bersatu. “Saya harap, nantinya program-program yang ada di SAEED bisa landing dan kreatifitas mahasiswa bisa berkembang, not only for be event,” ungkapnya.

Dan pada pukul 11.00  tadi, acara pemungutan suara telah diegelar, dengan jumlah peserta kurang lebih 500 pemilih terdaftar yang terdiri dari semester satu hingga semester akhir  termasuk dosen PBI mempunyai hak pilih. Sampai berita ini diturunkan, acara Pemilu Raya masih berlangsung hingga sore nanti. “Calon yang terpilih akan diumumkan hari ini juga,” ujar Wulan mengakhiri.[] Resita Noviana/SUAKA

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas