Lintas Kampus

Video Mapping KAA Pukau Ribuan Warga

Video Mapping

Ribuan warga tengah menyaksikan dan mengabadikan video mapping KAA di Gedung Asia Afrika yang berada di Jln. Asia Arfika, Sabtu (25/4/2015). Video yang berdurasi 20 menit ini menceritakan tentang sejarah perjalanan Konferensi Asia Arfika tahun 1955 lalu. (Fitriani Utami Dewi/Magang).

SUAKAONLINE.COM, Bandung – Ribuan warga memadati Jalan Asia-Afrika untuk menyaksikan video mapping Konferensi Asia Afrika (KAA), Sabtu (25/4/2015). Video mapping yang berjudul “1955: The New Asia and Africa” ini menceritakan tentang sejarah terbentuknya Konferensi Asia Afrika yang diselenggarakan pada 60 tahun yang lalu.

Video mapping ini dipersembahkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung serta Sembilan Matahari. Video yang berdurasi kurang lebih 20 menit ini telah memukau ribuan warga Bandung.

Video yang ditayangkan tepat di bangunan Gedung Merdeka ini menjadi hiburan yang dinanti warga baik lokal dan wisatawan daerah serta mancanegara. Salah satunya, Reka Septiani mengungkapkan kekagumannya pada penayangan video tersebut.

“Efek grafis sama visualnya bagus. Apalagi video yang ditayangkannya sinkron sama bentuk bangunan Gedung Merdeka. Hasilnya jadi keren banget pokoknya,” ujarnya warga Bandung yang tinggal di Cipadung ini, Sabtu (25/4/2015).

Hal yang sama diungkapkan oleh Nisrina Syifa Rahmani, ia rela berdesakan untuk bisa menonton secara dekat video mapping KAA, “Ternyata gak sia-sia. Walaupun sampai berdesakan, tapi akhirnya bisa nonton video yang keren pisan,” ungkapnya seusai acara.

Berdasarkan pantauan Suaka video mapping ini ditayangkan sebanyak 2 kali. Gambar yang terdapat dalam video ini menyesuaikan dengan kontruksi bangunan Gedung Merdeka. Hasilnya, efek yang ditimbulkan pun menjadi sangat unik. Setelah penayangan video berakhir, para penonton meninggalkan lokasi Gedung Merdeka dengan tertib.

Reporter : Fitriani Utami Dewi/Magang

Redaktur : Robby Darmawan

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas