Terkini

Masa Orientasi Mitra Baru (MOMB )

[Suakaonline]-Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Inkubasi Kewirausahawan Mahasiswa  (UKM LIKM) UIN Bandung menyelenggarakan kegiatan Masa Orientasi Mitra Baru (MOMB ) di Student Center UIN Bandung,Sabtu (15/10). Acara ini merupakan salah satu program untuk membentuk mitra baru atau regenerasi  LIKM dalam bidang enteurpreneur.

Alin Novita, seksi acara kegiatan, memaparkan tema yang diusung dalam kegiatan ini yakni “Menumbuhkan Kreatifitas dan Kemampuan Membaca Peluang Bisnis pada Insan Akademis yang Berjiwa Enteurpreneur”. Ia mengharapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat menambah mitra baru dan mengembangkan LIKM sebagai wadah bagi mahasiswa yang berjiwa bisnis.

Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 15-16 oktober 2011 yang dilaksanakan sehari di kampus UIN dan sehari di Pangalengan. Beberapa materi yang akandisampaikanberhubungan dengan kewirausahaan, seperti membangun karakteristik enterpreneur yang mandiri dengan pemateri  M. Hasanuddin M,Ag,.

Membaca peluang bisnis oleh Syarif Muslim, M,Ag,  buisiness plan oleh M. Rasyid Sidiq S.Hi, ke-LIKM-an oleh Rizal Ahmad selaku direktur LIKM dan materi terakhir membangun ekonomi Indonesia melalui enterpreneur oleh Asep Panji Sucitra. Selain itu kegiatan lainnya berupa permainanserta simulasi kewirausahaan.

“Untuk pesertanya dari berbagai jurusan.Sekarang ada 36 peserta yang mengikuti kegiatan MOMB ini” papar Alin Novita yang ditemui saat acara berlangsung, Sabtu (15/10).

Widi Abdurohim mahasiswa Jurusan Manajemen semester V mengaku senang mengikuti kegiatan ini karena dapat menambah ilmu.Ia juga sangat berminat untuk menjadi mitra LIKM.

“Sangat berminat karena ini kan lembaga inkubasi atau pencetak, ini bisa jadi awal proses perubahan untuk jadi seorang enterpreneur”, kata Widi.

Laki-laki yang bercita-cita menjadi seorang sosial enterpreneur ini juga berharap bisa menemukan keys sucses factor dalam kegiatan yang diikutinya.Menurut Widi jika telah menemukan kunci kesuksesan maka akan mudah untuk membukanya. Ia juga mengharpakan bisa mendapat gambaran untuk membaca peluang usaha. [] Sova Sandrawati/SUAKA

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas