Terkini

Pembangunan Infrastruktur UIN SGD Terhambat

[Suakaonline]-Di tengah reruntuhan area kampus UIN Bandung, tepatnya di bagian belakang Aula UIN SGD  berdiri sebuah bangunan berdinding triplek. Ariel, wakil kepala pelaksana bidang infrastruktur PT Nindya Karya menjelaskan pendirian bangunan bertujuan untuk rapat Direksi serta rapat koordinasi dari pihak UIN SGD dan kontraktor dalam bidang infrastruktur. Bangunan terdiri dari dua ruangan, bagian depan untuk rapat dan yang di belakang itu untuk gudang barangnya,” ungkap Ariel, Senin (10/10).

PT Nindya Karya ditunjuk sebagai pelaksana pembangunan bagian infrastruktur sejak bulan Agustus. Meski sempat pesimis, mereka menargetkan akan menyelesaikan pekerjaan seperti pemasangan kabel dan drainase pada bulan Desember mendatang. Ariel menuturkan alah satu penyebab terhambatnya pembangunan infrastruktur adalah masih ramainya kegiatan mahasiswa dan pelarangan penebangan pohon oleh pihak mahasiswa (Mahapeka/red.)

“Saya bingung, kita sulit untuk memulai pekerjaan, padahal target selesai beberapa bulan lagi. Harusnya dalam saat pembangunan ini gak ada aktivitas mahasiswa kan? Berkaitan dengan penebangan pohon, itu mah urusan UIN sama mahasiswa. Setelah kemarin katanya mahasiswa audiensi, dari UIN minta di-pending dulu. Ya, kita kan hanya pelaksana, bergerak sesuai instruksi dari pihak UIN saja,” lanjut pria alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) ini.

Menanggapi ini, Rita mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan turut berkomentar. “Kalau buat penataan jalan sesuai denah, kenapa tidak di tebang saja. Asalkan pihak UIN menjanjikan ada reboisasi. Lagipula kan tidak semua pohon akan di tebang. Kita mah inginnya pembangunan cepat selesai, dengan tetap menjaga lingkungan.” []Sonia Fitri/SUAKA

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas