Kampusiana

Ajarkan Cinta Al-Quran, UPTQ Selenggarakan MHQ

UPTQ

Penampilan salah satu Siswa SMA yang mengikuti lomba MHQ tingkat SMA/MA se-Jawa Barat yang diadakan di aula lantai satu Student Center UIN SGD Bandung, Rabu (29/4). Acara ini merupakan rangkaian acara Gebyar UPTQ yang diselenggarakan oleh Unit Pengembagan Tilawatil Qur’an UIN SGD Bandung. (Edi Prasetyo/ Magang)

SUAKAONLINE.COM— Untuk menanamkan kecintaan generasi muda terhadap Al-Quran, Unit Pengembangan Tilawatil Quran (UPTQ) UIN SGD Bandung menyelenggarakan Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), Rabu (29/4/2015), di Aula Student Center lantai satu.

Sebanyak empat puluh lima siwa SMA/sederajat se-Jawa Barat mengikuti Musabaqah tersebut. MHQ merupakan salah satu rangkaian acara Gebyar UPTQ yang dimulai sejak Selasa kemari (28/4/2015). Hal tersebut disampaikan oleh ketua penyelenggara acara , Asep Dadan.

Acara ini mendapat respon baik dari para wali murid dari perwakilan SMA/Sederajat yang mengikuti acara tersebut. Senada dengan Asep, wali murid yang berasal dari MA Al-Hidayah Kec. Ibun, kab. Bandung, Anggraeni mengungkapkan bahwa acara ini berpotensi memberi contoh kepada siswa-siswa SMA/MA lain untuk lebih mendalami dan mempelajari Al-Qur’an.

“Acaranya bagus,  Sekarang siswa setingkat SMA udah semakin  malas mempelajari Al-Qur’an. Ya bagus buat contoh ke SMA yang lain,” kata Anggraeni.

Salah satu peserta yang berasal dari MA pondok pesantren Ulumul Qur’an Al-Mustofa Banten, Ruhani mengaku merasa bangga karena bisa menyalurkan ilmunya dengan mengikuti acara tersebut. “Agak deg-degan sih, soalnya baru pertama kali mengikuti acara yang diikuti banyak orang kayak gini, tapi puas juga,” ujar siswa kelas 10 tersebut.

Reporter         : Edi Prasetyo/ Magang

Redaktur        : Isthiqonita

4 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas