Lintas Kampus

Pers Mahasiswa Berperan dalam Kesuksesan Ahmad Fuadi

Ahmad Fuadi

Penulis Negeri 5 Menara, Ahmad Fuadi sedang memberikan materi tentang kepenulisan pada acara Talkshow Jurnalistik di Aula Fakultas Industri Kreatif Telkom University, Sabtu (28/2/2015). (Suaka/Adam Rahadian Ashari)

SUAKAONLINE.COM, Bandung — Pengalaman sebagai aktivis pers mahasiswa tidak bisa dilepaskan dalam perjalanan karier seorang Ahmad Fuadi, penulis novel trilogi Negeri 5 Menara. Semasa kuliah di Universitas Padjadjaran dulu, Ahmad Fuadi sempat aktif sebagai wartawan kampus.

“Aktif sebagai pers mahasiswa menyiapkan diri saya menjadi penulis seperti sekarang ini,” ujarnya kepada Suaka usai menjadi pembicara dalam acara Lego Ergo Scio di Kampus Telkom University, Buahbatu, Bandung, Rabu (29/4/2015).

Menurut Fuadi, selain menyiapkan diri untuk menjadi seorang penulis, aktif sebagai pers mahasiswa juga dapat terus melatih otaknya agar tetap menulis. Maka tak heran saat kuliah dulu, tulisannya banyak dijumpai di berbagai media cetak, terutama di daerah Bandung seperti koran Pikiran Rakyat.

Jauh sebelum kuliah, saat menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Modern Gontor, ia juga menjadi wartawan kampus. Rupanya, aktivitasnya dalam kegiatan jurnalistik membawanya menjadi wartawan profesional di salah satu media cetak nasional. “Membaca dan menulislah agar kalian bisa dikenang setelah kalian tidak ada,” kata pria kelahiran Bayur Maninjau, Sumatera Barat tersebut di hadapan peserta.

Reporter : Muhamad Faisal A.

Redaktur : Robby Darmawan

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas