Terkini

Seminar Teknologi Prestasi

[Suakaonline]-Sekitar 420 peserta mengikuti acara seminar teknologi prestasi  di auditorium UIN Sunan Gunung Djati Bandung , Minggu (09/10). Acara yang diselenggarakan atas kerjasama antara Achievement Technologi Center (ATC) dengan mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam, Kependidikan Islam, dan Psikologi tersebut dimulai sejak pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00. Seminar yang bertema  Building Life Innovation Regime itu,  dimoderatori oleh Dr.Mursidin, M.Pd, dengan pembicara Agus Effendi  seorang penemu metode revolt bahasa inggris dan Arab tercepat di Indonesia, sekaligus kosultan bisnis.

Seminar yang lebih menekankan pada aspek kewirausahaan itu, tidak hanya diikuti dari kalangan mahasiswa UIN saja, melainkan dihadiri juga oleh mahasiswa dari berbagai Universitas seperti Unpas, Unpad, Ikopin, dan lain-lain. Seminar yang bertujuan merubah pola pikir generasi ke generasi agar mempunyai teknologi berfikir yang maju dan tentunya berpengaruh dalam segala bidang. Hal itu sesuai dengan yang diungkapkan salah satu koordinator mahasiswa Psikologi, Andi “Kami berharap, generasi kita mampu menguasai berbagai aspek untuk maju,  dengan adanya seminar teknologi prestasi seperti ini, hal tersebut bisa terealisasi dengan dibangun oleh 5 kekuatan, social power, political, spiritual, ekonomi, dan enterpeneur power,” jelasnya ketika ditemui saat acara berlangsung, Minggu (09/10).

Salah seorang peserta  pun ikut menuturkan dengan cukup antusias mengenai acara ini, menurutnya bagus dan sangat memotivasi. “Seperti acara seminar biasanya memberikan motivasi, hanya mungkin ini lebih pada pemberian motivasi tentang berbahasa dan kewirausahaan, tidak terlalu jauh beda. Tapi intinya bagus sih, Hanya saja, saya menyayangkan diakhir acara lebih pada promosi,” jelas Siti, mahasiswa jurusan Manajemen Keuangan Syariah, Minggu (09/10).

Sedangkan Andi beranggapan bahwa apresiasi peserta sangatlah bagus, terbukti dengan jumlah peserta sudah mencapai target , padahal acara ini baru pertama kali diadakan di kampus UIN. Terlepas dari itu semua, pihaknya berharap bisa kembali mengadakan acara seminar semacam ini, dengan target peserta tidak hanya mahasiswa, melainkan dari berbagai kalangan “Kami  pernah menyelenggarakan seminar semacam  ini sebelumnya di kampus-kampus lain, semoga saja lebih banyak lagi yang mengapresiasi dan banyak lagi generasi yang berprestasi disegala bidang,” tutur Andi mengakhiri.[]Resita Noviana/SUAKA

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas