Kampusiana

Mengenalkan Materi Kimia Melalui Musik

:  “Cation Band” tengah tampil di atas panggung dalam lomba akustik di Auditorium UIN SGD Bandung, (6/5/2015). Lomba akustik menjadi penutup dari seluruh rangkaian acara Pekan Raya Pendidikan Kimia (Perak) 2015. (Fitriani Utami Dewi/Magang)

: “Cation Band” tengah tampil di atas panggung dalam lomba akustik di Auditorium UIN SGD Bandung, (6/5/2015). Lomba akustik menjadi penutup dari seluruh rangkaian acara Pekan Raya Pendidikan Kimia (Perak) 2015. (Fitriani Utami Dewi/Magang)

SUAKAONLINE.COM – Lomba akustik menjadi salah satu puncak Pekan Raya Pendidikan Kimia (Perak) 2015, yang diselenggarakan di Auditorium UIN SGD Bandung, Rabu (6/5/2015). Uniknya, peserta perlombaan harus menciptakan satu lagu yang akan ditampilkan berkaitan dengan materi kimia.

Tujuan dari perlombaan tersebut ialah mengenalkan materi kimia untuk dipahami dengan mudah. Peserta lomba terdiri dari internal serta eksternal jurusan pendidikan kimia. Ada pula peserta akustik berasal dari umum.

“Selama ini banyak orang, khususnya mahasiswa dan pelajar menganggap kimia itu susah. Maka dari itu, melalui lagu diharapkan menjadi alternatif media pembelajaran yang efektif,” ujar ketua pelaksana Perak 2015, Fahmi Muhammad Nurdiansyah.

Selain itu, Fahmi juga menambahkan, lomba akustik kali ini untuk mendorong kreatifitas mahasiswa khususnya mahasiswa jurusan Pendidikan Kimia. Ia ingin seluruh mahasiwa bukan hanya bisa berkarya dalam bidang akademik saja. Melainkan, bidang seni juga menjadi ajang mereka untuk berkreatifitas dan berkarya.

Salah satu peserta lomba akustik, Cation Band menyanyikan lagu dengan judul “Reduksi-Oksidasi”. Mereka sengaja memilih materi tentang Reduksi dan Oksidasi karena materi ini dianggap sulit. “Kami menciptakan lagu ini supaya pendegar bisa akrab dengan materi reduksi dan oksidari,” ujar Vokal Cation Band Indah Safitri usai tampil.

Reporter              : Fitriani Utami Dewi/Magang

Redaktur             : Isthiqonita

6 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas