Kampusiana

Terpilihnya Rektor Baru: UKM Bidang Olahraga Minta Transparansi Dana Diperjelas

UIN Bandung

Dok. Suaka

SUAKAONLINE.COM — Unggulnya Mahmud pada pemilihan rektor melahirkan harapan baru di kalangan mahasiswa, terutama mahasiswa yang aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) kampus. Tak terkecuali dengan UKM bidang Olahraga seperti Taekwondo dan Liga.

Ketua UKM Liga, Idan Sutisna menyebut masalah transparansi dana di kampus menjadi salah satu hal yang paling mendesak. Ia berharap dengan terpilihnya rektor baru, dapat membuat transparansi dana sehingga tidak menimbulkan pertanyaan di kalangan mahasiswa.

“Harusnya dalam hal ini ada transparansi yang jelas dari kampus, jangan kita tahunya cuma dari organisasi saja. Adapun dari UKM Liga sendiri hal yang paling diharapkan adalah bisa mengkoordinir semua UKM/UKK dan bisa langsung meninjau kegiatan mahasiswanya di SC ini,” ungkap mahasiswa Semester 6 jurusan Siyasah ini, Jumat (8/5/2015).

Sementara itu, Ketua Bidang 2 UKM Taekwondo, Guruh Gumilar mengatakan bahwa ia menginginkan perhatian lebih dari rektor baru kepada mahasiswa, khususnya mahasiswa yang aktif di UKM/UKK kampus.

“Sebenarnya rektor itu bukan pejabat, tapi pelayan mahasiswa. Seharusnya, rektor perhatikan dulu mahasiswanya, jangan perhatikan staf atau siapapun,” ujarnya saat ditemui di sekretariat Taekwondo, Jumat (8/5/2015).

Menurut Guruh, adapun pemilihan rektor kali ini memang secepatnya harus dilakukan agar kekosongan pimpinan tidak terjadi lagi pada saat wisuda, tidak adanya rektor. “Kalau tidak cepat-cepat diisi, jangan sampai wisuda bulan lalu terjadi lagi di bulan September yang akan datang, rektornya tidak ada,” pungkas Guruh.

Reporter : Indah Putri, Restia Aidila Joneva

Redaktur : Robby Darmawan

Baca juga:  Wawan Gunawan : Tahun 2019 UIN Bandung Mempunyai Lapangan Futsal
4 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas