Kampusiana

Terpilihnya Rektor Baru: UKM Keluhkan Fasilitas dan Apresiasi Kampus

UIN Bandung

Dok. Suaka

SUAKAONLINE.COM— Keberadaan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bidang seni budaya di kampus hijau memang tak diragukan lagi prestasinya. Seperti UKM Teater Awal yang menjadi salah satu perwakilan Jawa Barat di Festival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio) ke-7.

Tak hanya itu, UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM) pun tidak mau kalah dengan mendapatkan peringkat ke-4 di acara paduan suara se-indonesia yang diselenggarakan di Universitas Indonesia.

Namun, prestasi yang mereka dapatkan tak sesuai dengan fasilitas yang ada. Ruang untuk latihan dan pementasan misalnya. Hal ini dikeluhkan oleh anggota Teater Awal, Wildan. Menurutnya, fasilitas yang ada dirasa sangat kurang.

“Kami merasa kurang mendapatkan fasilitas untuk latihan dan juga ruang untuk kami bebas berkreativitas. Seperti aula untuk kami tampil,” ucap Wildan saat ditemui Suaka di Sekretariat Teater Awal Gedung Student Center lantai 2, Jumat (8/5/2015).

Hal serupa disampaikan oleh UKM lainnya, termasuk oleh Sekretaris Umum PSM, Riki Kurniawan. Terkait dengan pemilihan rektor baru, Riki meminta agar mahasiswa diberikan ruang lebih untuk berkreativitas. Dia mengeluhkan kurangnya apresiasi dan penghargaan dari kampus atas karya dan prestasi UKM/UKK.

“Kami masih membutuhkan tempat pertunjukan khusus termasuk oleh PSM dan UKM lainnya,” kata Riki, Jumat (8//5/2015).

Menurut Riki, rektor terpilih nanti harus lebih komunikatif dan menjalin kedekatan dengan mahasiswa. “Nah, yang paling penting itu rektor nanti bisa tatap muka langsung sama mahasiswa biar lebih komunikatif. Kalo presiden merakyat ya rektor memahasiswa,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Iqbal/ Magang

Redaktur : Robby Darmawan

Baca juga:  Wawan Gunawan : Tahun 2019 UIN Bandung Mempunyai Lapangan Futsal
3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas