Kampusiana

Cosplay Bukan Halangan untuk Berhijab

Cosplay

Salah satu anggota Nihon Club Suharnyani dari Jurusan Sastra Inggris Fakultas Adab dan Humaniora semester 4 di acara Nihon Matsuri di Aula Lama UIN Bandung, Minggu (24/5/2015). (Ulfah C N/ Suaka)

SUAKAONLINE.COM Costume Player (Cosplay) merupakan budaya asal Negeri Sakura, Jepang. Cosplay adalah cara seseorang menirukan tokoh Jepang, baik dalam kartun, film, anime, atau komik. Seperti acara Nihon Matsuri yang digelar di UIN SGD Bandung, Minggu (24/5/2015). Salah satu kostum yang cukup unik ialah Cosplay Hijab.

Bagi Suharyani, karakter Homura Akemi dari anime Klawu Madoka adalah pilihannya. Namun Iya, sapaan akrab Suharyani enggan melepaskan jilbabnya. Maka Iya memutuskan untuk cosplay dengan menggunakan jilbab.

Iya menggunakan cosplay dengan tatanan jilbab  menyerupai tokoh yang diperankan. “Bagaimana caranya hijab yang akan dikekanan dapat menyamai rambut dari tokoh yang diperankan. Selain itu bisa mencari tutorial cosplay hijab lewat internet karena ada berapa contoh yang bisa dijadikan acuan,” ujar mahasiswa jurusan Sastra Inggris tersebut.

Acara Nihon Matsuri baru pertama kali digelar oleh komunitas Nihon Club. Bertemakan “Hajimari No Monogatari”, yang berarti Awal Dari Sebuah Kisah. Selain  Cosplay hijab  dan Cosplay Karakter ada berbagai bintang tamu yang menghibur para pengunjung seperti Glass Wings,  Thousand Sunny, Aozora, dan Fairy Tails.

Reporter         : Ulfah Choirun Nisa

Redaktur        :Isthiqonita

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas