Lintas Kampus

Lewat Bercerita, Pemkot Bandung Tingkatkan Minat Baca Tulis Peserta Didik

Salah satu peserta sedang menunjukan penampilannya dalam lomba bercerita yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bandung, Kamis (28/5/2015). (Restia A Joneva/ Suaka)

Salah satu peserta sedang menunjukan penampilannya dalam lomba bercerita yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bandung, Kamis (28/5/2015). (Restia A Joneva/ Suaka)

SUAKAONLINE.COM, Bandung– Untuk meningkatkan minat baca terhadap peserta didik, Pemerintah Kota Bandung menggelar Lomba Bercerita, Kamis (28/5/2015), di Caringin, Bandung. Lomba tersebut merupakan agenda Kantor Perpustakaan dan Arsip.

Asisten Wali Kota Bandung, Dandan Riza Wardana berharap kegiatan tersebut bisa menumbuhkan kembali minat baca dan tulis. “Bercerita itu simpel, dengan cara apapun penting bercerita dan menulis,” ujarnya saat ditemui usai berpidato.

Kepala kantor Perpustakaan dan Arsip, Adin Muktamdin mengatakan ingin menjadikan Bandung sebagai ibukota yang tinggi akan minat baca dan tulis. “Untuk antusias lumayan tinggi, cuma ada beberapa keterbatasan waktu dan kendala lainnya,” katanya di depan kantor Perpustakaan dan Arsip.

Acara yang dihadiri oleh anak tingkat Sekolah Dasar/ sederajat ini dimulai pada pukul 09.00 WIB, yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Adin berharap, suatu saat nanti akan ada lomba bercerita tingkat provinsi dan bahkan dunia. “Saya berharap, nanti akan ada lomba Bercerita yang lebih baik lagi, tingkat provinsi bahkan dunia. Agar Bandung menjadi ibukota yang terkenal akan minat bacanya,” pungkas Adin.

Reporter           : Restia Aidila Joneva

Redaktur          : Isthiqonita

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas