Kampusiana

UIN Bandung Jadi Tuan Rumah UKT Taekwondo

Dok. Pribadi

Dok. Pribadi

SUAKAONLINE.COM-Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Geup Taekwondo se-Kota Bandung berlangsung  di Aula Serbaguna UIN SGD Bandung, Minggu (14/6/2015). Sekitar 2900 peserta dari berbagai unit Taekwondo di Bandung mengikuti kenaikan tingkat. Selain diisi dengan sesi ujian kenaikan tingkat, acara tersebut juga diisi dengan promosi kenaikan ganda bagi atlet-atlet taekwondo Bandung.

UIN SGD Bandung dipilih menjadi tuan rumah karena memiliki tempat yang memadai dan UKM Taekwondo yang kooperatif. “UIN itu ramah lingkungan, dari bidang akademisnya juga mendukung,” ungkap Ketua Cabang Taekwondo Indonesia Bandung, Sepranadja, di sela-sela acara.

Senada dengan Sepranadja, UKM Taekwondo UIN SGD Bandung merasa senang bisa menjadi panitia dalam hajat besar Taekwondo tersebut. “Kita senang sekali,  walaupun capek, tapi terbayar,” ujar salah seorang anggota UKM Taekwondo, Finsa.

Acara tersebut, tambah Finsa, adalah langkah awal untuk eksistensi UKM Taekwondo UIN SGD Bandung. “Kalau acara ini sukses, Insya Allah , kompetisi nasional juga akan diadakan di sini (UIN SGD Bandung-Red),” ungkapnya. Ia berharap kedepannya UKM Taekwondo UIN SGD Bandung bisa terus berprestasi, dan tak lupa diapresiasi.

Selain ujian dan promosi kenaikan tingkat, acara tersebut juga dimeriahkan dengan pemberian penghargaan bagi para atlet berprestasi di Bandung. Penghargaan didedikasikan pada atlet, sekolah, dan orang tua para atlet yang mendukung prestasi para atlet.

“Atlet terbaik di Kota Bandung itu banyak sekali, kalau kita tidak memberikan penghargaan kepada mereka semua, rasanya kurang mesra,” ungkap Sepranadja yang juga menjadi juri dalam UKT tersebut.

Reporter              : A Rijal Hadyan

Redaktur             : Isthiqonita

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas