Terkini

Tohary; Keberhasilan Dibuktikan Melalui Tulisan

[Suakaonline]-Mungkin tidak semua mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung mengenal Totoh Tohary, nama lengkap dari mahasiswa Hubungan Masyarakat (Fakultas Dakwah dan Komunikasi ) semester III.

Mahasiswa asal Kota Garut ini sangat gemar menulis terutama karya ilmiah. Menurutnya tulisan itu adalah bukti sejarah yang tidak akan hilang sampai kapanpun dan keberhasilan seseorang dapat dibuktikan melalui tulisannya. Sehingga tidak jarang ia mengikuti lomba karya tulis terutama karya tulis ilmiah.

Menulis karya ilmiah, ia awali sejak duduk dibangku SMP. “Awalnya cuma iseng-iseng  ikutan lomba yang ada disekolah, tapi Alhamdulillah saya dapet juara” akunya.

Keasyikannya dalam tulis menulis membuat ia ketagihan. Dibangku kuliah pun kesenangannya menulis masih ia lakukan dan sempat meraih juara 3 tingkat provinsi Jawa Barat. “Kemarin-kemarin saya mengikuti lomba yang diadakan BKKBN dan alhamdulillah lolos ternyata, saya menjadi juara 3 tingkat Jabar” tutur Tohary, sapaan akrabnya.

Belum lama ini Tohary juga tercatat menjadi juara 1 MTQ cabang M2KQ (musabaqoh menulis kandungan quran) tingkat kota Bandung dan selanjutnya ia akan mewakili kota Bandung di perlombaan yang pada tingkat nasional yang akan diadakan di kota Karawang. “Semoga dilomba ini saya bisa lolos, karena nantinya akan ada lagi lomba di tingkat internasional” ungkapnya mengakhiri wawancara. [] Nirra/SUAKA

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas