Terkini

Rektorat Gelar Sosialisasi Pembongkaran SC

[www.uinsgd.ac.id]-Rektor UIN SGD Bandung, Prof Dr H Nanat Fatah Natsir, MS didampingi oleh Kepala Biro Administrasi Umum, A. Hamdan Dimyati, Kepala Bagian Umum, Jaenudin dan Project Manajement Unit (PMU), Fisher Zulkarnaen menggelar pertemuan dengan seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa, (UKM), 7 Senat Fakultas Mahasiswa dan Dewan Mahasiswa Universitas tentang pembongkaran gedung Student Center (SC) di ruang Senat Universitas, gedung Al-Jamiah lantai II, Rabu (2/10).

Menurut Rektor pertemuan ini untuk membicarakan tentang pembangunan kampus supaya lebih tertata, indah, hijau dan mendukung pada proses pembelajaran “Untuk itu saya minta kesadaran dari semuanya UKM, khusus MAHAPEKA supaya mendukung secara bersama-sama dalam menyelesaikan pembangunan guna menciptakan kampus yang indah, hijau, tertata dengan baik dan sangat mendukung proses belajar mengajar,” paparnya.

Melalui surat pemberitahuan Nomor: Un.05/II.4/KS.00/  /2011 tentang pembongkaran gedung SC seluruh UKM segera mengosongkan UKM paling lambat pada tanggal 7 November 2011. “Oleh karena itu, pengertian, pemahaman, bantuan dan kerjasama dari seluruh UKM, Senat, Dewan sangat dibutuhkan untuk mempercepat pembangunan kampus ini,” harapnya.

Rencana pembongkaran gedung SC paling lambat tanggal 15 November 2011 dan dipindahkan ke Asrama Dua Saudara Cipadung dan Permai III berkenaan dengan jalan Laboratorium dan tempat Parkir. “Semua pembongkaran markas kegiatan mahasiswa ini terkait dengan pelebaran dan pembuatan jalan ke Laboratorium dan tempat parkir umum. Untuk itu kami telah menyiapkan tempat sementara UKM, HJM, Senat, Dema di  Asrama Dua Saudara Cipadung 32 kamar dan di Perumahan Permai III 12 kamar,” ungkap Jaenudin.

“Kamar-kamar itu, berukuran 3×4 meter lengkap dengan wc di dalamnya,” tambahnya.

Mengenai pertemuan ini, ia menuturkan “Pertemuan in bukan forum tawar menawar dan segala ketentuan yang diberikan Rektorat untuk pemindahan seluruh kegiatan mahasiswa sampai akhir 2012. Ini tidak bisa ditawar-tawar lagi. Oleh karena itu mohon pengertian dan bantuanya untuk segera siap-siap pindah ke tempat yang telah disediakan sebab paling lambat dibongkar SC itu pada tanggal 15 November 2011,” tegasnya.

Meskipun lelang pembongkaran gedung SC, Fakultas Sains dan Teknologi, Wartel, Bank dan Pos Satpam “Akan dilaksanakan pada tanggal 9 November 2011,” ujarnya.

Fisher menambahkan pembangunan akan terus berjalan dan sesuai dengan rencana jika didikung dengan baik secara bersam-sama. “Kami berjanji setelah beres pembangunan pusat kegiatan akan lebih besar, megah dan bisa menampung sekitar 70 ruangan untuk sekretariat UKM, HJM, Senat dan Dema. Mudah-mudahan dengan adanya bangunan baru ini kita lebih semangat belajar untuk meningkatkan tradisi akademik” harapanya

Menjawab persoalan relokasi yang memakan dana pada saat pemindahan inventaris sekretariat dari keluhan Salim, Ketua Lembaga Pengkajian Ilmu Keislaman (LPIK) dan tersedianya pusat kegiatan mahasiswa di tempat sementara. ”Untuk pengangkutan barang adakah bantuan dari Rektorat? Apakah ada jaminan di tempat itu pusat kegiatan mahasiswa yang setiap hari, minggu, bulan selalu diadakan kegiatan, seperti diskusi, seminar yang bersifat umum dan terbuka?” Tanyanya.

Jaenudin menjelaskan “Untuk dana perpindahan sudah kami siapkan dan pusat kegiatan di Dua Saudara ada karena ruang tamunya luas dan bisa dipakai untuk pusat kegiatan mahasiswa,” ujarnya.

Mengenai kuliah mahasiswa Fakultas Psikologi di STT Mandala dan Fakultas Sains dan Teknologi di Al-Jawami petempatan semetara sekretariat mahasiswa dikeluhkan oleh perwakilan Senat Fakultas Psikologi dan Senat Fakultas Sains dan Teknologi. “Jangankan di tempat pemindahan sementara. Masih Sekretariat kami di SC tidak dipakai karena segala kegiatan kami dipusatkan di STT Mandala. Untuk itu, kami memohon kepada Rektorat supaya memberikan keleluasaan kepada Senat Psikologi dan Sainstek sekretariatnya di sekitar STT Mandala dan Al-Jawami,” papar Yusuf.

“Untuk Senat Mahasiswa Psikologi dan Sanistek pihak Rektorat akan memberinkan bantuan lebih supaya bisa mengontarak bangunan yang berada di sekitar STT Mandala dan Al-Jawawi,” jawab Jaenudin.

Soal teknis pembangian ruangan supaya tidak berebut penempatannya “Kami akan lakukan koordinasi dengan Bagian Kemahasiswaan. Sekali lagi, kami memohon pengertiannya, bantuanya dan kerjasamanya untuk membongkaran gedung SC dan perekolasianya di Asrama Dua Saudara Cipadung dan Perumahan Permai III,” pungkasnya.

Kuranya sosialisai tentang pembangunan menjadi kendala terhambatnya proses renovasi, pembongkaran dan pembangunan kampus. “Lemahnya publikasi menjadi terkatung-katung pembangunan karena tidak tersebarnya informasi apakah itu pemberitahuan, intruksi, Surat Keputusan” keluh  Fauzan, Pemimpin Umum LPM Suaka. [] Ibn Ghifarie/uinsgd

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas