Kampusiana

BSI Beramal Lewat Berkurban

Panitia kurban BSI sedang menyeahkan daging kurban kepada warga di Jalan raya Cileunyi, Jumat (25/9/2015). (Ayu P Ulfah/ Suaka)

Panitia kurban BSI sedang menyeahkan daging kurban kepada warga di Jalan raya Cileunyi, Jumat (25/9/2015). (Ayu P Ulfah/ Suaka)

SUAKAONLINE.COM- Mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Inggris (BSI) UIN SGD Bandung melaksanakan kurban, Jumat (25/9/2015). Kegiatan tersebut dilakukan oleh mahasiswa BSI dalam rangka merayakan Idul Adha sekaligus kegiatan beramal.

Salah satu panitia kurban, Dwi Ayu mengatakan kurban dilakukan tidak hanya sekedar kurban, tapi juga beramal kepada orang yang membutuhkan.

“Dalam berkurban kita juga bisa beramal, seperti sedekah misalnya. Sesama manusia itu harus  saling memberi dan mengasihi. Kita harus bisa merasakan orang-orang yang membutuhkan,” ujar Dwi saat ditemui di lokasi pembagian daging, di Jalan raya Cileunyi.

Dwi menjelaskan untuk penyelenggaraan kurban tersebut, setiap mahasiswa BSI menyumbangkan uang Rp10.000. Namun, sumbangan tersebut tidak berisfat wajib.

“Di sini tidak wajib, jadi berapa uang yang kita punya saja, silahkan. Untuk sekarang BSI kurbannya dua ekor kambing, uang yang terkumpul Rp5.000.000,- sedangkan untuk beli dua ekor kambing seharga Rp4.300.00,- lebih murah karena nego dengan penjual,”jelasnya.

Untuk pembagian kurban, Dwi mengatakan pembagian didahulukan kepada orang yang membutuhkan, seperti halnya Khayah dan Didi, masyarakat yang Cileunyi yang menerima daging kurban.

“Kalau Buk Khayah dia seorang janda jelas membutuhkan, punya cucu yang diurusnya sendiri. Sedangkan pak Didi, beliau bapak dengan delapan orang anak, mengurusi kehidupannya sendiri, jadinya kita merasa beliau membutuhkan,” pungkas Dwi.

Reporter              : Ayu Pratiwi Ulfah

Redaktur             : Restia A Joneva

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas