Terkini

Pelantikan Himpunan Mahasiswa Jurnalistik

[Suakaonline]-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Jurnalistik menggelar acara pelantikan pengurus Hima Jurnalistik periode 2011-2012 di Gedung Z27 Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, Selasa (27/12). Acara yang mengangkat tema “Revitalisasi HMJ Jurnalistik Menuju Kepengurusan Progresif dan Kreatif” tersebut dilantik langsung oleh Pembantu Dekan tiga Fakultas Dakwah dan Komunikasi Drs. Ujang Saepulloh, M.Si.

Pelantikan yang dimulai pada pukul 08.00 tersebut merupakan agenda resmi dari Hima Jurnalistik sebagai pengukuhan bagi Pengurus Hima dalam mengemban tugasnya kelak. Hal tersebut diungkapkan Ketua Pelaksana, Rifani Nurasyifa saat ditemui  seusai acara. “Pelantikan ini sebagai pengesahan kepengurusan Hima untuk tahun sekarang karena apabila tidak dilantik, program baru pun tidak akan bisa terlaksana,” tuturnya.

Mengenai tema yang diangkat, Septian selaku Presiden mahasiswa Jurusan Jurnalistik  periode 2011-2012 mengaku bahwa HMJ ini merupakan tempat pembelajaran dan sebagai tempat untuk berkarya bagi mahasiswa Jurnalistik. “Tujuan HMJ ini mau dibawa kemana. Tema Progresif dan kreatif ini intinya lebih kepengembangan diri dan kreatifitas, jadi para pengurus itu mempunyai inisiatif dan inilah tempat untuk berkarya dan pembelajaran,” ujar Septian.

“Fokus utama kami di Jurnalistik Fair atau sering disebut Jufair , itu merupakan acara terbesar di Jurusan jurnalistik yang harus landing. Acara-acara tiap bulan pun akan tetap jalan, mulai dari diskusi dan komunitas, seperti komunitas fotografi, film, komunitas teater, dan sastra,” ungkap Septian di akhir wawancara.[] Resita/SUAKA/Riska-Magang

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas