Kampusiana

Berbulan-bulan Toilet SC Rusak, Bagian Umum: Kami Belum Tahu

Toilet SC

Salah satu fasilitas toilet yang berada di gedung Student Centre (SC) UIN SGD Bandung yang digunakan bersama antara mahasiswa dan mahasiswi. (SUAKA/Ricky Priangga Subastiyan).

SUAKAONLINE.COM Kepala Bagian Rumah Tangga, Ramdan Budiana mengatakan bagian umum belum mengetahui terkait kerusakan toilet di gedung Student Center (SC), namun dia akan segera melakukan pengecekan. (Baca : Berbulan-bulan Rusak, Toilet SC Tak Kunjung Diperbaiki)

“Sebelumnya kita (bagian umum) sudah pernah melakukan penyedotan toilet di SC tiga bulan yang lalu, sekarang kita akan lakukan pengecekkan lagi,” ujar Ramdan, Rabu (30/9/2015). Dia mengungkapkan bila ditemukan kerusakan, akan segera ditindaklajuti oleh Bagian Umum Al-Jamiah.

Sependapat dengan Ramdan, Staff Umum, Deddy Kadarusman menjelaskan bahwa kerusakan toilet tidak hanya ada di SC saja, tapi hampir di semua gedung di kampus UIN Bandung.

“Hari Senin kemarin saja, kita baru bongkar penyumbatan di LH. Bukan masalah septic tank yang penuh, tapi adanya penyumbatan seperti pembalut dan lainnya. Untuk di SC tiga bulan yang lalu sudah dilakukan penyedotan,tapi sekarang terjadi lagi. Nanti kita akan langsung cek setelah adanya perintah dari Kabag sendiri,” jelas Deddy saat ditemui Suaka di ruang bagian umum, lantai satu, Al-Jamiah, Rabu (30/9/2015).

Baik Deddy atau pun Ramdan berharap dalam kasus toilet rusak ini, tidak hanya pihak kampus saja yang berbenah, namun mahasiswa juga ikut memelihara.

“Saya berharap, dengan adanya kasus toilet yang rusak ini, tidak hanya pihak kampus saja yang diminta untuk memperbaiki. Kami bukannya mengabaikan, tapi harus ada kebijakkan dan fasilitasnya. Tapi, mahasiswa juga harus bisa memelihara selaku pemakai dari fasilitas itu sendiri,” pungkas Deddy.

Sejak beberapa bulan terakhir, kondisi fasilitas toilet di Gedung Student Centre (SC) UIN SGD Bandung rusak. Dari pantauan Suaka, kerusakan terjadi pada saluran air yang bocor, kotor dan satu toilet yang digunakan untuk mahasiswa dan mahasiswi secara berbarengan yakni di lantai tiga SC. Sementara itu, sampai berita ini diturunkan Kepala Bagian Umum, Fathujaman, belum bisa dimintai keterangan.

Baca juga:  Jumlah Wisudawan ke-70 UIN SGD Bandung

Reporter : Restia Aidila Joneva

Redaktur : Robby Darmawan

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas