Kampusiana

Sistem Parkiran di UIN Bandung Masih Terkendala Fasilitas

Dok. Suaka

Dok. Suaka

SUAKAONLINE.COMSistem parkiran di UIN SGD Bandung masih terkendala fasilitas. Tidak hanya menyoal lahan parkir yang semakin sempit, namun sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk parkiran masih minim.

Menurut salah satu petugas keamanan, Deni, parkiran di kampus ini sementara ditugaskan kepada pihak keamanan. Namun, fasilitas yang diberikan belum sesuai dengan tugas yang dilakukan oleh pihak keamanan.

“Kalau tugas parkiran dikasih ke pihak keamanan ya tidak apa-apa. Jadi tugas kita bisa sekaligus, menjaga keamanan dan menertibkan parkiran. Tapi kita butuh fasilitasnya yang dilengkapi. Seperti halnya ada tempat pembagian karcis, kadang suka kepanasan,” ujar Deni saat ditemui Suaka pada Selasa (22/9/2015) lalu.

Menjawab hal tersebut, Kepala Bagian Rumah Tangga, Ramdan Budiana mengatakan untuk sistem parkiran saat ini memang benar diambil alih oleh pihak keamanan, tapi hal itu hanya bersifat sementara, sampai nantinya ada kepastian sistem parkiran yang jelas.

“Sekarang tidak dipungut biaya karena langsung oleh pihak keamanan yang menjaga parkiran, tapi ini hanya sementara. Kita belum bisa kasih fasilitas karena memang tidak ada anggarannya, kalau dulu ada perusahaan yang menaungi, sekarang kan dari pihak Universitas langsung, paling alakadarnya seperti rambu-rambu, karcis, dan lainnya,” jelas Ramdan di ruangannya, lantai satu Al-Jamiah.

Dari Staf Umum, Deddy juga menambahkan bahwa kondisi parkiran saat ini masih sangat minim akan lahan dan sistemnya. Kata Deddy untuk Perusahaan yang sebelumnya sama sekali tidak meninggalkan apapun, semua sistem dimulai dari awal.

“Untuk karcis ataupun parkir, itu masih dari pihak kampus, bukan perusahaan. Jadi kita tidak lagi melanjutkan sistem perusahaannya. Ada karcis ada kartu, itu juga terkendala dana, jadi kalau karcis habis, kita kasih kartu, salah satu bentuk fasilitas yang bisa kita berikan meski terkendala didana,” ujar Deddy yang ditemui Suaka di ruangan yang sama dengan Ramdan pada Rabu (30/9/2015).

Reporter : Restia Aidila Joneva

Redaktur : Robby Darmawan

1 Comment

1 Comment

  1. Ucun

    3 Oktober 2015 at 18:54

    Terus sistem parkiran yang sebelumnya ke mana dan mengapa dihentikan? Padahal fasilitas parkir kemarin udah lumayan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas