Terkini

Paduan Suara HMJ PBI

[Suakaonline]-Paduan Suara (Padus) yang berada dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris atau yang lebih dikenal dengan sebutan Student Association English Student Departement (SAEED), Minggu (18/12) menjadi salah satu pengisi acara dalam Paradise Senat Mahasiswa Tarbiyah dan Keguruan.

Paradise SMF Tarbiyah adalah satu dari beberapa acara yang mengundang Padus SAEED menjadi bintang tamu. Hal ini diungkapkan Egi (19) Kordinator bidang seni SAEED ketika ditanya seputar Padus. “Setelah menang sebagai juara lomba pada tahun lalu, SAEED menjadi lebih bersemangat untuk lebih mengembangkan Padus SAEED. Namun, untuk saat ini Padus SAEED hanya untuk ranah Fakultas Tarbiyah saja,” ujar Egi yang juga merupakan ketua dari Padus SAEED.

Listi Hikmatin, selaku Ketua Umum SAEED menuturkan, hasil dari juara tahun lalu itu menjadi titik pijak Padus SAEED menjadi terkenal dan selalu diundang untuk tampil dalam setiap kegiatan acara di Fakultas Tarbiyah. Menurutnya Padus bisa menjadi wadah bagi mahasiswa jurusan PBI yang tergabung di dalamnya untuk aktif  mengembangkan potensi yang dimiliki masing-masing individu, terutama dalam hal kesenian. “Untuk pembuatan lirik serta aransemen pun oleh Gegeng dan Titin dari PBI sendiri yang sekarang sudah masuk semester 7,” tuturnya.

Egi juga berbagi cerita mengenai suka duka dalam mengkordinir bagian kesenian di SAAED akibat minimnya fasilitas untuk latihan, “Saya berharap dari pihak Fakultas Tarbiyah bisa memfasilitasi mahasiswa-mahasiswanya, khususnya dari segi logistik, seperti keyboard dan alat-alat musik lainnya, karena ketika ingin latihan atau tampil dalam sebuah acara, selalu sulit mencari alat-alatnya dikarenakan keterbatasan biaya,” tambahnya.[] Pradi-Magang/SUAKA.

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas