Terkini

Gelar Pelatihan dalam Psikologi Menulis

Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi menggelar Pelatihan Dasar Jurnalistik untuk kali pertama dengan mengundang Iqmah U. Maida dan Fajar Fauzan, pengurus Lembaga Pers Mahasiswa SUAKA UIN SGD sebagai pengisi materi, bertempat di Aula STT Mandala (01/12). Acara ini berlangsung sekitar dua jam dan dihadiri sekitar 30 mahasiswa,  dengan bentuk kegiatan berupa workshop.

Irfan Miftah Parid, Ketua Pelaksana acara tersebut menuturkan bahwa pelatihan ini dilaksanakan atas keinginan mahasiswa untuk mengembangkan potensi menulisnya. Berawal dari Social Media seperti blog www.tintaungu.blogspot.com dan www.psikologimenulis.blogspot.com, facebook, twitter juga media cetak lainnya seperti buletin dan majalah yang dikelola oleh mahasiswa ia merasa bahwa potensi menulis ini harus dikembangkan lebih serius.

“Jadi sudah banyak tulisan-tulisan yang sudah dihasilkan mahasiswa tetapi belum sampai ke taraf jurnalistik,”  ujarnya.

Apresiasi positif dituturkan oleh Syifa, mahasiswi psikologi semester 1, peserta pelatihan.  Menurutnya, ia sangat senang bisa mengikuti pelatihan ini. Ia jadi mengetahui bagaimana membuat tulisan yang bisa menarik perhatian pembaca. Ketika disinggung soal keinginan dilanjutkan pelatihan ini Syifa mengaku ingin gratis. Karena untuk pelatihan ini ia mengeluarkan kocek Rp 15.000.

“Saya sedikitnya jadi banyak tau tentang kepenulisan. Harapannya, ya pengen gratis. Untuk tahap selanjutnya narasumbernya bisa tuh kalo dari Mizan,”  kata Syifa.

Pelatihan yang berlangsung dari pukul 16.00-18.00 ini diakhiri dengan dibentuknya kelompok dan pembagian kartu anggota Psikologi Menulis. [] Alin Imani-Magang/SUAKA    

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas