Lingkungan dan Kesehatan

Pemerintah Kota Bandung Gelar PIPPK 2015 di Balai Kota

Ridwan Kamil menyampaikan pidato bersama Lurah dan Camat Kota Bandung dalam acara Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) di Balai Kota, Kamis (3/12/2015). (Restia A Joneva/ Suaka)

Ridwan Kamil menyampaikan pidato bersama Lurah dan Camat Kota Bandung dalam acara Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) di Balai Kota, Kamis (3/12/2015). (Restia A Joneva/ Suaka)

SUAKAONLINE.COM, Bandung- Walikota Bandung Ridwan Kamil menggelar Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) tahun 2015 di Balai Kota, Kamis (3/12/2015). Kegiatan tersebut merupakan program pembangunan untuk setiap Kecamatan dan Kelurahan yang ada di kota Bandung.

Kegiatan PIPPK diikuti oleh 29 Kecamatan dan Kelurahan kota Bandung, yang mana setiap kecamatan dan kelurahan yang hadir mendirikan stand untuk mempromosikan hasil pengembangan dan pengolahan lingkungan daerah masing-masing.

Ridwan Kamil mengatakan PIPPK ini harus terus berlanjut karena merupakan cikal bakal dari pembangunan kota Bandung serta filosofi dari pembangunan Indonesia. Kemudian lanjut Ridwan Kamil, salah satu syarat Kota Bandung menjadi kota juara yaitu pembangunan yang merata, sehingga tidak ada jengkal pembangunan yang terabaikan dan seluruh warga kota Bandung bisa beraspirasi.

“Kunci utama dari PIPPK ini adalah kepemimpinan. Kepemimpinan atau leadership yang baik akan membentuk pembangunan yang baik. Saya liat para Camat dan Lurah di sini sudah menjadi pemimpin yang baik, turun tangan bukan tunjuk tangan, turun bersama ke masyarakat, ikhlas, dan bekerja keras,” ujar pria yang akrab disapa Emil ini, saat memberikan rapor evaluasi PIPPK.

Sekretaris Daerah selaku pengarah tim PIPPK,  Yossi Irianto juga memberikan laporan terkait program yang dilakukan dari tahun 2014 tersebut. Yossi menjelaskan PIPPK merupakan sebuah konsep percepatan pembangunan serta menempatkan hal-hal sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Tujuan dari PIPPK ini sendiri adalah mensosialisasikan hasil pembangunan di kota Bandung selama satu tahun ini, meningkatkan partisipasi masyarakat lewat Kelurahan ataupun Kecamatannya masing-masing serta memberikan ruang kepada masyarakat,” jelas Yossi.

Baca juga:  Rusunawa Rancacili Masih dalam Proses

Dalam kegiatan PIPPK tersebut tidak hanya memperlihatkan program, tapi juga memberikan penghargaan kepada Kecamatan dan Kelurahan yang berprestasi. Adapun Kecamatan dan Kelurahan yang berhasil meraih prestasi di antaranya, Buah Batu, Cinambo, Cibiru, Neglasari, Cipadung, serta Mekarjaya.

 

Reporter               : Restia Aidila Joneva

Redaktur              : Isthiqonita

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas