Kampusiana

Hima AS Gelar Pelatihan Public Speaking dan Broadcasting

Presenter TVRI Jawa Barat, Purna Irawan Aditya sedang menyampaikan materi Public Speaking  yang digelar olehHimpunan mahasiswa Ahwal Syakhsiyah (AS). (Fani Nabilah/ Suaka)

Presenter TVRI Jawa Barat, Purna Irawan Aditya sedang menyampaikan materi Public Speaking yang digelar oleh Himpunan mahasiswa Ahwal Syakhsiyah (AS), Kamis. (Fani Nabilah/ Suaka)

SUAKAONLINE.COM – Himpunan Mahasiswa Ahwal Syakhsiyah (Hima AS) menggelar Pelatihan Public Speaking dan Broadcasting dalam rangka program kerja bidang pers Hima AS, dengan tema Speak up and Be Confidence, Kamis (03/12/2015).

Presenter TVRI Jawa Barat, Purna Irawan Aditya mengungkapkan dalam pembelajaraan Public Speaking percaya diri itu penting dan harus dengan passion. “Olah vocal yang harus dilatih terus menerus agar pelafalan dalam berucap dapat terdengar jelas agar tidak terbata-bata,” ujar Purna saat menyampaikan materi.

Reporter Bandung Oke TV, Iqbal Pratama Putra mengatakan Broadcasting ialah sesuatu yang disiarkan kepada banyak orang baik berupa gambar, video, audio dan sebagainya. “Di era modern seperti ini untuk membuat media tidaklah sulit, tidak perlu peralatan yang banyak, cukup menggunakan kamera, atau bisa juga Hp untuk merekam suara,” terang Iqbal.

Ketua kepala bidang pers Hima AS, Dio Alfareza berharap dengan terselenggaranya acara ini mahasiswa AS dapat termotivasi untuk berbicara didepan umum. “Public Speaking sangat berguna untuk kegiatan perkuliahan maupun diluar perkuliahan, dan bisa mengembangkan potensinya bukan hanya di kampus saja tapi di luar kampus pun harus berkembang.” Ujar Dio seusai acara saat ditemui Suaka.

Reporter         : Fani Nabilah Farsi

Redaktur        : Isthiqonita

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas