Kampusiana

Ilham Sempurnakan Kemenangan Jurnalistik

lsmaj

Pemain Jurnalistik, Ilhm sedang mencoba melewati pemain Mualamah pada laga final LSMAJ 2015 di lapangan UIN SGD Bandung, Sabtu (28/11/2015).

SUAKAONLINE.COM- Gelar juara Liga Sepakbola Mahasiswa Antar Jurusan (LSMAJ 2015) dan Rektor Cup yang diraih jurusan Jurnalistik di lapangan sepakbola UIN SGD Jalan Soekarno-hatta, Bandung, Sabtu (28/11/2015) disempurnakan oleh Ilham Faturochman. Striker yang baru bergabung dengan tim Oranye tersebut mendapatkan dua gelar individu prestisius turnamen: top score dan best player.

Koleksi enam gol dari enam pertandingan membuat Ilham dihadiahi gelar pencetak gol terbanyak plus dengan tropi. Selain itu pemain berusia 20 tahun tersebut juga ditetapkan sebagai pemain terbaik turnamen. Meski dua pemain lainnya seperti Guntur dari Administrasi Negara (AN) dan Mahali dari Teknik Informatika sama-sama memperoleh enam gol, namun keunggulan waktu bermain Ilham lebih banyak.

Ilham tak menyangka dirinya akan mendapatkan dua gelar individu prestisius tersebut. Tapi akhirnya Ia mengaku sangat bersyukur, terutama karena akhirnya bisa merasakan gelar juara bersama Jurnalistik untuk pertama kalinya.

“Awalnya saya gak nyangka akan mendapatkan dua gelar ini, bahkan saya pun diragukan akan tampil di partai final ini sebelumnya mengingat kondisi saya senin lalu,” ujar Ilham seusai perandingan, Sabtu (28/11/2015).

Bukan hanya dua gelar tersebut yang Ilham pikirkan. Menurut mahasiswa Jurnalistik semester 3 tersebut, gelar pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak tak akan Ia dapatkan tanpa adanya dukungan dan doa dari kedua orang tuanya. “Ini buat orang tua saya, mereka selalu memotovasi saya, terimakasih buat orang tua saya,” ujar Ilham sambil menunjukan kedua tropi gelarnya.

Meski baru bergabung dengan tim Jurnalistik sebelum LSMAJ 2015 digelar, Ilham mampu beradaptasi cepat dengan gaya permainan Jurnalistik. Ilham langsung dipercaya pelatih Jurnalistik, Asep Sofyan sebagai ujung tombak tim. Debutnya berkostum oranye memang sedikit meragukan, bahkan berakhir imbang saat melawan Sosiologi di partai penyisihan Grup. Namun rupanya Ilham menyimpan ferforma terbaiknya untuk partai selanjutnya.

Baca juga:  Polemik Pembentukan Panitia PBAK 2019

Dia langsung mencetak hattrick saat Jurnalistik melucuti Ahwal Syakhsiyah (AS) 4-0. Kemudian sebuah gol ketika imbang 1 – 1 melawan Manajemen Keuangan Syariah (MKS). Lalu satu gol cepat ke gawang Manajemen ketika Jurnalistik menang 2-0 pada duel di partai delapan besar. Dan gol keenam Ilham menjadi penentu kemenangan tipis 1-0 Jurnalistik atas Muamalah di partai final LSMAJ.

Ilham berharap agar Jurnalistik terus bersemangat, pertahankan gelar dalam setiap event dan tetap jaga sportifitas, berikan yang terbaik untuk mahasiswa jurnalistik maupun alumni “Dalam sepak bola pun harus tetap rendah diri, jangan pernah menyerah lakukan yang terbaik sebelum peluit akhir di bunyikan.” Jelasnya dengan semangat.

Reporter: Ridwan Alawi, Ima Khotimah

Redaktur: Robby Darmawan

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas