Lintas Kampus

Ika Darma Ayu Gelar IUE 2016

Suasana acara Indramayu University Expo (IUE) 2016 di gelanggang olahraga (GOR) Singalodra, Indramayu, Minggu (24/1/2016). (SUAKA/Ibnu Fauzi).

Suasana acara Indramayu University Expo (IUE) 2016 di gelanggang olahraga (GOR) Singalodra, Indramayu, Minggu (24/1/2016). (SUAKA/Ibnu Fauzi).

SUAKAONLINE.COM, Indramayu — Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Mahasiswa Indramayu (Ika Darma Ayu) Bandung menggelar acara Indramayu University Expo (IUE) 2016 yang bertajuk Satu harapan, Berjuta impian di gelanggang olahraga (GOR) Singalodra, Indramayu, Minggu (24/1/2016)

Alhamdulilah acara IUE ini ada 30 partisipan baik dari PTN/PTS dan Orda, seperti Ikahasi (Ikatan Mahasiswa Indramayu) Semarang mereka mewakili beberapa Universitas, ada Unnes, Undip dan lain-lain,” ujar Ketua Pelaksana IUE 2016, Soparih saat ditemui Suaka di sela acara.

Soparih pun mengatakan tujuan acara IUE adalah memberikan informasi-informasi seputar PTN/PTS di Indonesia, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa asal Indramayu, baik yang kuliah di Indramayu maupun di luar Indramayu.

Ia menambahkan, peserta IUE diutamakan untuk siswa/i di Kabupaten Indramayu yang ingin melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Mereka (siswa -Red) nantinya akan mendapat informasi seputar profil kampus jalur masuk, beasiswa, uang pangkal hingga biaya hidup selama berkuliah.
“Melalui acara IUE ini diharapkan dapat membawa pendidikan khususnya di Indramayu ke arah yang lebih baik,” ungkap mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia itu.

Salah satu peserta IUE, Maudyana Gita Pratiwi mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya, ia semakin banyak mendapat informasi dan motivasi untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Dia berharap agar dipermudah dalam menghadapi ujian-ujian seperti Ujian Sekolah dan Ujian Nasional. “Semoga masuk di perguruan tinggi yang diinginkan, dan jadi panitia IUE 2017,” harapnya penuh semangat.

Reporter: Ibnu Fauzi

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas