Terkini

Azhar Terpilih Sebagai SC Pelaksana BEM

[Suakaonline]Azhar Haqiqi, Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum yang dilantik tanggal 30 Oktober lalu, telah terpilih sebagai Steering Committee (SC) pelaksana pembentukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) pada kongres seluruh tataran Senat Mahasiswa Fakultas dan Himpunan Mahasiswa Jurusan, Sabtu (03/11).

 

Pembantu Rektor III Ali Ramdhani menyerahkan pemilihan SC dan OC pelaksana pembentukan BEM kepada para ketua Senat Mahasiwa. Dari hasil dari musyawarah para ketua Senat Mahasiswa Fakultas yang disetujui oleh para delegasi dari Himpunan Mahasiswa Jurusan, terpilihlah Azhar sebagai SC. Terpilihnya Azhar pun disaksikan langsung oleh kehadiran PR III.

 

“Para ketua Senat Mahasiswa Fakultas mempercayai saya sebagai SC dan saya tidak masalah, karena bagaimana pun SC harus berasal dari ketua Senat,” kata Azhar kepada Suaka, Selasa (13/11).

 

Khawatir Kinerja Jadi Sia-sia Seperti DPMUS


Mengenai pelaksanaan pemilihan dan pembentukan BEM, Azhar mengakui bahwa dirinya belum dapat memastikan kapan acara tersebut akan digelar. Azhar pun tidak akan bekerja sebelum Surat Keputusan Penetapan SC dan OC diturunkan oleh Pembantu Rektor III. Ia tidak ingin berkerja tanpa kekuatan hukum, karena khawatir kinerjanya menjadi sia-sia dan tidak jelas sebagaimana halnya keberadaan Dewan Perwakilan Mahasiswa Untuk Sementara (DPMUS) yang pernah ada tapi tanpa Surat Keputusan.

 

“Saya tidak dapat memastikan apakah waktunya dekat-dekat ini atau tahun depan. Di samping berbenturan dengan kalender akademik yang bulan depan sudah mulai UAS dan libur akhir tahun, Surat Keputusan penetapan SC dan OC pun belum turun dari PR III, jadi saya gak mau berkerja sebelum turunnya SK tersebut,” ungkapnya.

 

Azhar mengungkapkan, dirinya ingin segera melaksanakan pemilihan dan pembentukan BEM. Mulai dari tahap-tahap pembentukan panitia di OC, serta mekanisme pemilihannya.

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas