Kampusiana

Kontrak Baru Cleaning Service, Kebersihan Toilet Prioritas Utama

Seorang cleaning service tengah memindahkan sampah dari tempat sampah ke kantong sampah guna dibuang ke tempat pembuangan akhir, Jum’at (29/1/2016). Kontrak PT. Masadenta dengan UIN SGD Bandung akan berlangsung selama satu tahun kedepan.

Seorang cleaning service tengah memindahkan sampah dari tempat sampah ke kantong sampah guna dibuang ke tempat pembuangan akhir, Jum’at (29/1/2016). Kontrak PT. Masadenta dengan UIN SGD Bandung untuk pengadaan cleaning service akan berlangsung selama satu tahun kedepan. (SUAKA/Ridwan Alawi)

SUAKAONLINE.COM– UIN SGD Bandung menggaet kontrak baru dengan PT. Masadenta Group untuk pengadaan cleaning service. Target Masadenta bulan pertama, yakni terjaganya kebersihan setiap toilet di kampus, sebagaimana yang dijelaskan Penanggungjawab pihak Masadenta di UIN SGD Bandung, Bambang Irawan, Rabu (27/1/2016).

“Target utama kita kebersihan toilet, prinsip kami toilet itu jantungnya gedung,” terang Bambang. Hingga saat ini, tambahnya, toilet di setiap gedung sudah terjaga kebersihannya. Kemudian target pada bulan Februari akan fokus pada pembersihan kaca-kaca di setiap gedung.

Bambang melanjutakan, saat ini kaca-kaca setiap gedung sudah mulai dibersihkan meski belum menyeluruh. “Pembersihan kaca sudah mulai dikerjakan meski hanya kaca-kaca yang masih bisa dicapai tangga, kalo yang tinggi harus pake alat tertentu,” papar Bambang diikuti dengan tawa.

Tak hanya itu, Bambang pun menargetkan akan membersihkan tangga-tangga gedung lebih detail lagi. “Biasanya tangga jarang dipel,  dan akan kita usahakan, nanti setiap lipatan anak tangga itu bersih,” paparnya.

Kemudian terkait penghijauan kampus, Masadenta pun kerap kali terlihat merapihkan, menata dan mengurusi taman-taman kampus. “Untuk taman itu kita kerjasama dengan pihak kampus, contohnya Saintek, kita siap merawat dan mengurusi taman tersebut jika dibutuhkan,” ujar Bambang.

Bambang pun membuat kebijakan baru yang sekiranya mampu memperbaiki manajemen cleaning service mulai dari kinerja hingga kedisiplinan yang sebelumnya ia nilai kurang baik. “Kedisiplinan akan waktu dan kinerja akan kami terapkan,” tegasnya.

Cleaning service saat ini berjumlah 113 pegawai. Pihak kampus sendiri masih mengoptimalkan pegawai yang sudah lama bekerja di kampus, yakni berjumlah 108 pegawai. Sedangkan dari pihak Masadenta berjumlah 5 pegawai. Kontrak ini berlaku untuk satu kedepan.

Reporter: Ridwan Alawi

Redaktur: Edi Prasetyo

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas