Kampusiana

Bambang Irawan: Kampus Islam, Harus Jaga Kebersihan!

Seorang cleaning service tengah memindahkan sampah dari tempat sampah ke kantong sampah guna dibuang ke tempat pembuangan akhir, Jum’at (29/1/2016). Kontrak PT. Masadenta dengan UIN SGD Bandung akan berlangsung selama satu tahun kedepan.

Seorang cleaning service tengah memindahkan sampah dari tempat sampah ke kantong sampah guna dibuang ke tempat pembuangan akhir, Jum’at (29/1/2016). Kontrak PT. Masadenta dengan UIN SGD Bandung untuk pengadaan cleaning service akan berlangsung selama satu tahun kedepan. (SUAKA/Ridwan Alawi)

SUAKAONLINE.COM– Penanggungjawab pihak PT. Masadenta yang menangani pengadaan cleaning service di UIN SGD Bandung, Bambang Irawan menghimbaui pada seluruh mahasiswa agar menjaga kebersihan lingkungan kampus. Sebagaimana yang diterangkannya saat ditemui Suaka, Rabu (27/1/2016).

“Ini kan kampus Islam, pasti lebih ngerti lah tentang kebersihan,” pungkas Bambang. Ia mengatakan menjaga kebersihan bisa dimulai dari hal yang terkecil, seperti tidak membuang puntung dan abu rokok sembarangan.

Tak hanya itu, Bambang pun mempersilahkan mahasiswa untuk mengkritik dan memberikan saran terkait kebersihan di kampus. “Silahkan tulis kritik sarannya dan serahkan ke kantor kami (basement Aula Multipurpose- Red). Saran bisa berisi tuntutan terkait tempat-tempat di kampus yang belum dibersihkan oleh cleaning service.

Kontrak antara UIN SGD Bandung dengan Masadenta ini berlaku hingga satu tahun kedepan. Meski menggunakan jasa cleaning service, pihak kampus masih mengoptimalkan pegawai yang sudah lama bekerja sebagai cleaning service di kampus.

Cleaning service saat ini berjumlah 113 pegawai. 108 pegawai merupakan pegawai lama dan lima pegawai lainnya berasal dari pihak Masadenta. Target yang dibuat Masadenta pada bulan Januari, terjaganya kebersihan setiap toilet di kampus. Tak hanya itu kaca dan tangga di setiap gedungnya akan senantiasa terjaga kebersihannya.

Reporter: Ridwan Alawi

Redaktur: Edi Prasetyo

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas