Terkini

Bedah Buku: Saleh Muslim Berdakwah Dalam Bus Kota

 

[Suakaonline]Lembaga Dakwah Mahasiswa UIN SGD Bandung menggelar acara bedah buku “30 Ceramah Singkat Da’I Bus Kota” karya Saleh Muslim, Selasa (13/11). 30 Ceramah Singkat Da’I Bus Kota berisikan kumpulan ceramah sang penulis. Ada yang unik dari sosok da’i yang satu ini. Ia melakukan ceramahnya bukan di sebuah Masjid maupun media massa, melainkan di dalam bus kota.


Saleh Muslim, biasa dipanggil Kang Saleh, adalah seorang pria yang memiliki inisiatif untuk memberikan ceramah singkat kepada setiap orang yang tak ia kenali. Tak hanya itu, terminal kota pun ia datangi hingga menemukan orang-orang yang ingin ia ceramahi.


Disela-sela pekerjaannya sebagai seorang guru Sekolah Dasar, Saleh selalu menyempatkan dirinya untuk datang ke Terminal Leuwi Panjang dan Alun-alun Bandung pada hari Sabtu dan Minggu. Bus Damri jurusan Caheum-Elang menjadi salah satu sarana untuk melakukan aksi dakwahnya.

 

Karena terbiasa menaiki Bis kota, Saleh menganggap bis adalah tempat yang nyaman untuk berceramah. Semua orang dalam bis duduk dan siap mendengarkan. Jika ada pengamen, ia tak segan memberikan kesempatan mereka untuk mendahuluinya. Meski terkadang seusai berceramah ada orang yang memberinya uang receh, selalu ia tolak. Lewat aksinya yang tidak biasanya ini lah, terbit sebuah buku berjudul 30 Kumpulan Ceramah Singkat dai Bus Kota.

 

Buku tersebut banyak mengupas tentang permasalah-permasalahan kehidupan. Bagaimana manusia menghadapi hidup agar lebih semangat, selalu tersenyum dan lapang dada.


Ingin membuat orang lain bahagia, memberi semangat pada manusia,Kata Saleh saat ditemui di Masjid Iqomah .

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas