Terkini

Fitur Windows 8 Menggoda Para Peminatnya

 

[Suakaonline]-Windows 8 hadir sebagai gebrakan baru dari riset yang dilakukan di seluruh dunia dengan cara menampung komentar masyarakat untuk pembangunan Windows agar menjadi lebih baik. Microsoft secara resmi merilis sistem operasi terbaru ini pada 26 Oktober 2012 lalu dalam acara di kota New York, bersamaan dengan peluncuran komputer perdana yang menggunakan Windows 8.


“Jadi, Windows 8 ini merupakan pembaharuan dan inovasi dari windows 7. Dari tampilan sudah jelas beda. Animasi hidup dengan live tiles, terhubung dengan cloud (skydrive), fungsi dan aplikasi bisa dinikmati,dan download secara online, free, pokonya dapet banget lah,” tutur salah satu Retail Merchandiser Microsoft, Reski, ketika ditemui di salah satu pusat perbelanjaan Elektronik Bandung, Sabtu (10/11).


Inovasi lain dari versi terbaru Microsoft Windows ini ialah penggunaan mikroprosesor yang mampu digunakan pada peralatan layar sentuh selain mouse dan keyboard. Kemudian Internet Explorer 10 yang merupakan browser terbaru dari Windows 8.


“Soal fitur beda banget  dari windows sebelumnya. Secara compatible dan driver, support untuk semua software ko,yang bisa di windows sebelumnya, otomatis bisa juga di windows 8,” kata Reski.


Fitur terbaru yang ada dalam Windows 8 adalah desain aplikasi windows 8 UI (berbagai bahasa pemograman), hilangnya tombol Start (disukseskan oleh Start Screen dan Charms), Hybrid Boot, fitur percepetan waktu start-up, fitur recovery baru Refresh dan Reset, rancangan baru Task Manager, dan lainnya.

 

“Animo masyarakat sejauh ini lebih tertarik pada fiturnya. Saya yakin dengan gebrakan ini akan lebih sukses. Rancangan jauh banget dengan Windows 7 dan Windows lain sebetulnya. Saran saya, coba saja, soalnya banyak sekali manfaat dan keunggulan-keunggulannya yang belum ada dari windows sebelumnya.” Pungkas Reski yang akan segera kembali ke kantornya di Jakarta

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas