Terkini

Mahapeka Rencanakan Gelar Bantuan Untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor Soreang

 

[Suakaonline]-Indonesia kembali dilanda musibah bencana alam. Hujan deras yang terjadi pada hari Minggu (18/11) lalu menyebabkan beberapa desa di Soreang, Kabupaten Bandung, diterjang banjir dan tanah longsor.


Sebagai bentuk kepedulian, Mahapeka UIN SGD Bandung yang bergerak di bidang lingkungan dan sosial akan memberikan bantuan untuk para korban bencana di Soreang.


“Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang rutin, seperti ketika gunung merapi meletus pada tahun 2006 dan Tsunami aceh.  Tahun 2011 di Cihaurbeuti ciamis, sekarang di Soreang, Mahapeka sebagai warga Bandung otomatis akan menggalakkan program bantuan,” ujar seorang anggota Mahapeka Peri Heriyanto, Rabu (21/11).


Untuk saat ini, Mahapeka berencana akan mengirim beberapa anggota muda Mahapeka ke Soreang dalam bentuk PPGD (pertolongan pertama gawat darurat), penyaluran bantuan dan pengevakuasian masyarakat yang terkena musibah.


“Untuk penyaluran bantuan, kita akan berkoordinasi dengan pihak kampus yaitu bagian kemahasiswaan. Kita akan menagih janji kampus untuk mendukung program-program sosial Mahapeka,” ucap Peri yang juga akan berangkat ke Soreang.


Mahapeka pun berencana akan segera menggelar aksi penggalangan dana di kampus UIN SGD Bandung untuk disalurkan kepada korban banjir dan tanah longsor di Soreang.


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas