Terkini

Dua mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Juara I dan 2 Kategori Olimpiade di UGM

[Suakaonline]- Iis Nuraisiyah Jamilah dan Evi Nur Ihsani, dua mahasiswa semester 7 jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN SGD Bandung berhasil menyabet Juara I dan II kategori Olimpiade dalam Festival Kebudayaan Arab 2012 di Universitas Gajah Mada (UGM).

Iis Nuraisiyah Jamilah memperoleh juara 1 Lomba Essay dan Presentasi Kategori mahasiswa, lewat Essay yang berjudul “Konsep Syifa’ untuk membumikan bahasa arab sebagai bahasa internasional”.  Sementara Evi Nur Ihsani dengan Essay berjudul “Peran Bahasa Arab Dalam Memajukan Indonesia”, berhasil memperoleh Juara 2 Lomba Essay Bahasa Arab Kategori Mahasiswa.

IIs dan Evi bersaing dengan para mahasiswa dari berbagai Perguruan tinggi di Indonesia, termasuk dari Universitas di Jawa Barat, seperti UNISBA, UNPAD, UPI dan UNPAS.

Iis peraih juara 1 tidak menyangka essay dan presentasinya bisa berhasil membawanya menjadi juara satu. “Percaya gak percaya, soalnya melihat delegasi-delegasi dari universitas-universitas lain saya lihat presentasinya sangat bagus-bagus,” ujarnya saat ditemui di gedung ZB, Rabu (21/11).

Festival  Kebudayaan Arab 2012 tersebut diikuti lebih dari 24 Perguruan Tinggi di Indonesia dan diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gajah Mada tanggal 5-7 November lalu.

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas