Kampusiana

Upgrading BEM-J Jurnalistik, Momentum Memperbaiki Kualitas Organisasi

Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEM-J) Jurnalistik Periode 2015-2016 sedang menerima materi dari Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan, Dadan Suherdiana di aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati, Selasa (9/2/2016). Dadan memberi materi dalam acara Upgrading dan Rapat Kerja BEM-J Jurnalistik Periode 2015-2016 sebagai bekal menjalankan program kerja selama satu periode kepengurusan. (Muhammad Machally/Magang)

Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEM-J) Jurnalistik Periode 2015-2016 sedang menerima materi dari Wakil Dekan 3 bidang Kemahasiswaan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dadan Suherdiana di aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SGD Bandung, Selasa (9/2/2016). Dadan memberi materi dalam acara Upgrading dan Rapat Kerja BEM-J Jurnalistik Periode 2015-2016 sebagai bekal menjalankan program kerja selama satu periode kepengurusan. (Muhammad Machally/Magang)

SUAKAONLINE.COM – Bertepatan dengan Hari Pers Nasional, Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEM-J) Jurnalistik melaksanakan Upgrading dan Rapat Kerja (Raker) pengurus periode 2015-2016. Acara berlangsung di aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Selasa (9/2/2016) dengan diikuti 70 peserta dari pengurus BEM-J Jurnalistik.

Dengan tema “Meningkatkan Kualitas Organisasi dengan Semangat Kekeluargaan”, agenda tahunan ini menjadi momentum memperbaiki kualitas organisasi agar pengurus memiliki bekal wawasan dan pemahaman keorganisasian untuk menjalankan satu tahun periode kepengurusan dengan gemilang.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua panitia Upgrading dan Raker BEM-J Jurnalistik, Tito Rahmatulloh. “Kultur kekeluargaan jurnalistik harus tetap menganggap penting sebuah prosedur. Selama ini kan sebagian orang berpikir bahwa kekeluargaan tidak mementingkan prosedur,” kata Tito.

Presiden Mahasiswa jurusan Jurnalistik periode 2015-2016, Adi Maulana Ibrahim, berharap agar para peserta dapat mengambil dan menerapkan intisari yang terkandung dalam Upgrading dan Raker. “Jangan menjalaninya sebagai seremonial semata,” kata Adi.

Harapan senada diamini oleh Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, Darajat Wibawa. Pada sesi sambutan, Darajat berharap agar acara upgrading ini bukan sekadar nyaring di kertas dan menggugurkan kewajiban. “Namun proker-proker yang telah disusun harus diimplementasikan,” tutur Darajat dalam sambutannya.

Dalam acara yang dimulai pukul 08.30 hingga 15.00 ini, peserta memperoleh 5 materi utama dari 5 narasumber terkait. Materi-materi yang dipaparkan diantaranya mengenai desain program kegiatan, perencanaan jaringan, administrasi keorganisasian, komunikasi organisasi dan manajemen organisasi.

Baca juga:  Media Sosial, Sumber Kekuatan Media

Selain itu, Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Dadan Suherdiana menyarankan agar acara ini dapat difungsikan sebagai sarana me-recharge semangat para pengurus lama dan memotivasi seluruh pengurus untuk melaksanakan program-program kerja yang akan diselenggarakan dalam satu tahun mendatang. “Upgrading dan Raker dapat memicu efisiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas pokok dan fungsi BEM-J Jurnalistik dalam satu periode mendatang.”
Reporter : Muhammad Machally/Magang
Redaktur : Edi Prasetyo

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas