Terkini

Senat Ushuluddin Berharap BEM Universitas Segera Terbentuk

[Suakaonline]-Kegagalan kinerja DPMUS menjelma menjadi sebuah kehati-hatian dan sebuah pelajaran berharga. Banyak yang  berharap BEM segera terbentuk dan bisa mewakili semua golongan mahasiswa.

Rahmat, pengurus senat Ushuluddin UIN SGD Bandung mengungkapkan harapannya untuk pembentukan panitia Kongres. Ia berharap Kongres tidak memberatkan satu pihak untuk kepentingan pihak lain.

“Secara organisatoris, senat Ushuluddin sendiri maunya sih kongres BEM Universitas itu bukan untuk salah satu golongan saja, tapi untuk semua golongan. Dalam artian,  tidak memberatkan satu pihak untuk kepentingan pihak lain. Kalau dalam istilah tasawuf itu ada istilah tawazun. ” Ucap Rahmat, Senin (19/08).

Seperti yang Ia rasakan dalam rapat, Rahmat menyayangkan kurangnya musyawarah antar senat. Dia juga menilai dalam rapat kemarin, yang diadakan di Aula Fakultas Ushuluddin tidak demokratis. Seperti dalam draft rapat, dia menyayangkan tidak adanya perumusan bersama dalam draft rapat tersebut.

“Saya merasa kecewa. Dalam draft rapat, senat sendiri tidak ada sosialisasi sebelumnya. Seharusnya kan ini dirumuskan bersama,” Ujarnya.

Pembantu Rektor III Ali Ramdani pun turut memberikan harapannya untuk BEM. Ia berharap pembentukan BEM dapat berjalan dengan demokratis.

“Harapannya demokratis, dan pilihan-pilihannya pemimpin-pemimpin yang terbaik untuk memimpin UIN,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Senin (19/08).

Kapan Surat Keputusan SC dan OC Diturunkan?

Meski pemilihan SC dan OC pelaksana pembentukan BEM telah selesai beberapa minggu yang lalu, hingga kini Surat Keputusan Penetapan SC dan OC masih belum juga diturunkan. Mengenai kapan surat Keputusan SC dan OC diturunkan, Pembantu Rektor III Ali Ramdani mengaku belum mengetahui dengan pasti kapan surat keutusan tersebut akan diturunkan.

“Yang memberi Surat Keputusan itu adalah rektor, saya hanya memberi tanda paraf, karena itu kebijakan rektor,” ujar Ali.

“Untuk menentukan surat keputusan, ketua OC sama ketua SC terpilih harus musyawarah untuk menentukan struktur. Sedangkan dari mereka belum ada pengajuan,” pungkas Ali.

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas