Terkini

Pemilu Raya Calon Ketua Senat FDK: Pemilihan Berakhir Hari Ini

 

[Suakaonline]-Suasana Fakultas Dakwah dan Komunikasi Kamis pagi (22/11) berbeda dari biasanya. Tampak sebuah tenda didirikan di halaman Fakultas. Hal itu tidak lain, sedang  diselenggarakannnya pemilihan ketua Senat Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (SMF-FDK). Dengan mengusung dua kandidat yang lolos seleksi, yaitu  Mulyana Nugraha, dan Asep Zailani.


Syarat pemilihnya pun tidak rumit, hanya menunjukkan kartu mahasiswa kepada panitia Komisi Pemilu Raya Mahasiswa (KPRM). Sementara untuk semester 1 yang belum mempunyai KTM (Kartu Tanda Mahasiswa), dibagikan kartu pemilih. Dani Hadani ketua KPRM memaparkan sistem pemilihan seperti kebanyakan pemilu lainnya, yaitu dengan mencoblos gambar calon, nama calon, ataupun nomor urut calon.


Dengan banyaknya pemilih yang ikut hampir 70%. Salah satu kandidat, Asep Zailani menilai antusiasme pemilih sudah cukup bagus.


Dalam KPRM kali ini, SMF-FDK tidak mengambil tema apapun dan hanya berasaskan pemilu Luberjurdil (Lansung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil).


Kurang Sosialisasi Calon Ketua Senat


Intan salah seorang pemilih merasa kurangnya sosialisasi calon kandidat “saya rasa, kandidat kurang gencar mensosialisasikan dirinya, sebagai calon ketua senat. Saya saja baru tahu pertama dari foto, terus dari debat kandidat. Kalau tidak ikutan, mungkin tidak tahu calon ketua senatnya yang mana,” ujar mahasiswi jurnalistik semester satu tersebut.


Intan berharap, dengan terpilihanya ketua senat baru, Fakultas Dakwah dan Komunikasi bisa lebih mengaktifkan kegiatannya.

 

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas