Terkini

Isu Pemerkosaan Mahasiswi UIN Bandung: Masih Tahap Penyelidikan

 

 

[Suakaonline]- Isu pemerkosaan dua mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SGD Bandung telah tersebar luas melalui pesan singkat SMS dan BBM sejak Minggu (2/12). Pesan tersebut berisi peringatan dan himbauan agar mahasiswi UIN berhati-hati untuk menghindari kejadian-kejadian yang tak diinginkan di malam hari ketika melewati area kampus.


Kejelasan fakta soal isu kasus Pemerkosaan tersebut masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Kanit Reskrim Polsekta Panyileukan AKP Sugeng Gaib Rahayu mengatakan bahwa hingga hari ini belum ada laporan ke Polsekta Panyileukan dari pihak yang terkait. Ia pun mengaku  mendapatkan kabar perihal kasus tersebut melalui BBM.


“Sampai saat ini belum ada pelaporan terkait isu tersebut ke kami, dan kami saat ini sedang melakukan koordinasi dengan jurusan-jurusan dan himpunan mahasiswa disemua fakultas yang ada di UIN, dengan harapan kasus ini cepat terkuak,” ujarnya saat diwawancarai lewat telepon, Rabu (5/12).


Hal senada dilontarkan oleh ketua Senat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Wahyu Saripudin, ia pun mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada laporan yang mengiyakan kasus tersebut. Namun, ia beserta jajaran senat Tarbiyah telah melakukan penyelidikan ke sejumlah HMJ yang berada di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.


“Kami masih melakukan proses penyelidikan, sementara hasil penyelidikan yang telah kami lakukan tadi (hari ini, -red) belum menghasilkan apapun, jadi kami belum bisa menyimpulkan,” ujarnya kepada Suaka.


Sementara itu Wahyu berpesan agar terlepas benar atau tidaknya kabar tersebut para mahasiswi dianjurkan untuk menjaga diri agar hal-hal mengerikan tersebut tidak terjadi.


Berdasarkan isu yang beredar melalui pesan singkat dan BBM, bahwa tersangka kasus tersebut adalah oknum pegawai bangunan kampus UIN SGD Bandung terhadap dua mahasiswi UIN dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

 


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas