Terkini

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Tingkatkan Kreatifitas Mahasiswa Lewat Paduan Suara

 

[Suakaonline]Karya seni merupakan wujud ekspresi dari sebuah ide kreatif. Salah satunya ialah seni tarik suara seperti paduan suara mahasiswa yang berdiri berkat kreatifitas mahasiswa di kampus.


Hal tersebut diungkapkan Veni Karisma, selaku ketua pelaksana Lomba Paduan Suara yang diselenggarakan di pelataran gedung Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN SGD Bandung, Kamis (06/12).

 

 

Acara yang digelar oleh Senat Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN SGD Bandung ini menghadirkan 3 juri yaitu Purwacaraka Orkestra, Sekolah Tinggi Seni, dan R Cams. Acara tersebut diikuti oleh empat jurusan yaitu Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Kimia dan Kependidikan Islam.

 

 

Para peserta paduan suara yang terdiri dari laki-laki dan perempuan ini menampilkan performa terbaiknya di depan para juri dan ratusan penonton yang memadati halaman, bahkan tenda yang di sediakan panitia tidak cukup untuk menampung animo penonton yang hadir.

 

 

Pembagian hadiah bagi para pemenang lomba akan di bagikan pada puncak acara gelaran yaitu pada acara syukuran Fakultas Tarbiyah atas terpilihnya ketua senat yang baru dan para ketua di setiap HMJ yang ada di fakultas Tarbiyah.

 

 

Pengenalan Hymne dan Mars Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

 

 

Selain untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa di bidang seni tarik suara, acara ini pun bertujuan sebagai ajang pengenalan hymne dan mars Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Sekaligus sebagai pengenalan hymne dan mars berbagai jurusan yang ada di fakultas Tarbiyah dan Keguruan .

 

 

“Acaranya bagus untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak,” ucap Rohmat mahasiswa jurusan pendidikan matematika semester 3.

 

 

Diharapkan kedepannya acara seperti ini dapat diselenggarakan bukan hanya di dalam kampus tapi juga dapat di adakan di luar kampus agar bakat-bakat yang ada pada mahasiswa lebih dapat tersalurkan.


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas