Kampusiana

Komunitas: Retorika UIN Bandung Bakti Sosial ke Soreang

 

[Suakaonline]-Komunitas Retorika UIN SGD Bandung yang bergerak dibidang public speaking telah melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir dan tanah longsor Soreang di berbagai kawasan di Bandung seperti di depan kampus UIN, lampu merah Jalan suci dan lampu merah Jalan dago.


Hasil dari penggalangan dana selama dua hari yang dimulai sejak 19 November tersebut telah disalurkan kepada para korban banjir dan tanah longsor Soreang berupa obat-obatan, peralatan sekolah, susu dan makanan bayi, serta kebutuhan lainnya. Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh ketua Komunitas Retorika, Muhamad Rozali kepada petugas posko, Jum’at (23/11).


Tidak hanya itu, Komunitas Retorika pun langsung terjun ke lapangan untuk memberi batuan tenaga kepada para korban. Salah satunya ialah Lugi, anggota komunitas retorika ini membantu membersihkan rumah warga yang terkena banjir.


“Sebenarnya yang korban butuhkan itu bukan hanya materi aja, korban lebih butuh tenaga sih jadi kita juga langsung turun bantuin kayak cuci piring dan peralatan makan yang terendam banjir, geruk tanah, bersihin rumah salah satu korban. Ya walaupun gak bantu banyak tapi sedikitnya yang kita lakukan bisa meringankan beban korban,” paparnya.


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas