Terkini

Ini Dia Tim Protokoler Jurusan Humas UIN Bandung

 

[Suakaonline]-Kesuksesan sebuah acara tidak hanya bergantung pada respon peserta ataupun isi acara, melainkan juga dilihat dari persiapan panitia. Kelancaran acara terjadi berkat kordinasi dan komunikasi yang baik antar panitia. Seperti di setiap acara yang diselenggarakan jurusan Ilmu Komunikasi UIN SGD Bandung.


Di setiap acara yang digelar Jurusan Ilmu Komunikasi, terlihat sejumlah panitia berpakaian jas rapih sambil membawa handy talkie tersebar. Baik menjadi penerima tamu, penyambut, ataupun pendamping tamu. Mereka tidak lain adalah tim protokoler dari jurusan Hubungan Masyarakat (Humas) UIN SGD Bandung.


Tim yang dipimpin langsung oleh Dyah Rahmi Astuti selaku Dosen mata kuliah Keprotokoler ini sudah berjalan selama setahun. Dimana anggota timnya adalah mahasiswa program studi Humas yang telah mendapatkan materi protokoler dalam perkuliahan.


“Adanya tim protokoler ini merupakan pengaplikasian materi perkuliahan keprotokoleran yang diterima mahasisawa semester 5 dan tentunya tim ini akan beregenerasi disetiap tahun,” ujar Dyah saat ditemui kru Suaka, Jum’at (07/12).


Karena koordinasi dan profesionalitas dalam menjalankan tugas, tidak jarang tim ini menjadi tim protokoler disetiap kegiatan yang diadakan Ilmu Komunikasi UIN SGD Bandung. Seperti Stadium General “Peranan PR dalam Dunia Bisnis” bersama Indosat, Stadium General bersama Indonesia Power, Workshop “Perempuan dan Jurnalistik”, Temu Alumni Ilmu Komunikasi, dan menjadi pembuka saat Praktek Profesi Mahasiswa Bandung Agamis bulan Juli lalu.


Anggota tim protokoler Rosyiana mengungkapkan, dengan adanya tim protokoler maka setiap acara dapat dihandle dengan baik dan keberadaan tim dirasa sangat bermanfaat.

 

Yah itu mah sih sebagai pengaplikasian ilmu da engga semua orang bisa dan dapet ilmunya. Soalnya kalau mau praktek kaya gitu atau dapet ilmunya orang lain mah harus bayar sampe jutaan, ai kita mah engga. Jadi sayang banget kalau ga dimanfaatin sama diaplikasiin,” pungkasnya.

 


Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas