Terkini

KKM Tidak Dipungut Biaya

 

[Suakaonline]-Terkait isu yang beredar dari sejumlah mahasiswa mengenai pungutan untuk Kuliah Kerja nyata Mahasiswa (KKM), Ati Rahmawati selaku Kasubag Tata Usaha Al-jami’ah menegaskan bahwa KKM di UIN Bandung dilaksanakan bebas biaya. Transportasi pun akan disediakan oleh pihak kampus.


“KKM tidak dikenakan biaya. Transportasi insya Allah akan disediakan. Begini, sebenarnya KKM itu tidak pernah dikenakan biaya. Tapi pengelolaannya diserahkan kepada masing-masing peserta. Dari seluruh UIN di Indonesia, hanya UIN Bandung saja yang tidak memungut biaya untuk KKM,”tutur Ati, Kamis (13/12).


Ketika disinggung mengenai lokasi KKM 2013 yang akan dilaksanakan di Sukabumi pada tanggal 21 Januari-21 Februari, Ati menyebutkan bahwa tempat-tempatnya belum bisa dipastikan dengan jelas. Hal ini dikarenakan bahwa pihak Kota dan Kabupaten Sukabumi belum memberikan laporan tempatnya. Tapi ia berharap bahwa lokasi KKM berada di jangkauan peserta.


“Kami belum bisa menyebutkan lokasi-lokasi KKM-nya karena karena pihak Kota dan Kabupaten Sukabumi belum memberikan laporan lokasinya. Walaupun kita memberikan tawaran lokasi tetap mereka yang mengatur. Namun, kami berharap bahwa lokasinya terjangkau dan tidak menyusahkan peserta,” jelasnya.

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas