Fresh

Gincu Seuhah Menggugah Selera

Gincu Seuhah makanan sejenis batagor mempunyai rasa pedas yang bisa membuat bibir merah merona.

Gincu Seuhah makanan sejenis batagor mempunyai rasa pedas yang bisa membuat bibir merah merona.

SUAKAONLINE.COM, Fresh – Hallo fresh reader, tau yang namanya gincu gak nih? Yap betul, gincu merupakan kosmetik yang sering dipakai oleh kaum wanita untuk memerahkan bibir mereka. Begitu pun dengan kuliner Bandung unik yang satu ini. Bernama  Gincu Seuhah. Rasanya pedas, membuat bibir fresh reader merah merona seperti habis memakai gincu. fresh reader  pasti penasaran kan dengan  makanan  ini?.

Gincu Seuhah ini sejenis batagor namun berbeda dengan batagor pada umumnya. Gincu Seuhah ini berbahan baku ikan tenggiri dan pangsit, sehingga rasa ikan tenggirinya sangat berasa. Jika batagor biasanya menggunakan bumbu yang sudah dihaluskan dengan blender, Gincu Seuhah  ini menggunakan bumbu karedok yang langsung diulek oleh ownernya. bukan Gincu Seuhah namanya, jika tak di sempurnakan dengan sensasi pedas.

Owner-nya terdiri dari 3 orang perempuan, Maretza yang  biasa dipanggil Eca  beserta dua orang sahabatnya Wina dan Linda, merupakan mahasiswa Pendidikan Kimia semester 8. Walau sekitar dua minggu  usaha ini dibuka. Namum antusias pengunjung sudah mulai terasa. Gincu Seuhah menerapkan  sistem  penjualan secara  bepindah – pindah. Biasanya dapat dijumpai di daerah PUSDAI, Gasibu, Petak atau di Taman Cibeunying. Cukup dengan mengeluarkan uang sebesar lima belas ribu , fresh reader sudah bisa memerahkan bibir dengan Gincu Seuhah ini.

Awalnya kuliner ini dibentuk oleh Geng Gincu yang beranggotakan 5 orang. Tiga orang diantaranya adalah owner dari gincu seuhah. karena mereka sering hangout bersama.mereka mulai  berfikir untuk menciptakan sebuah usaha.  Karena mayoritas  warga Bandung pecinta makanan pedas.  Akhirnya mereka menemukan sebuah ide dari Gincu yang mereka pakai, yaitu membuat usaha kuliner dengan nama  Gincu Seuhah.

Baca juga:  Media Sosial, Sumber Kekuatan Media

Reporter : Fuzy Raksa Agung / Magang

Redaktur : Ulfah Choirun Nissa

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas