Kampusiana

Standarisasi Fasilitas Olahraga Terhambat Dana

lsmaj

Kondisi lapangan sepakbola UIN SGD Bandung di jalan Soekarno-Hatta, Bandung ketika diguyur hujan, Senin (9/11/2015). Hampir seluruh permukaan lapangan digenangi air hingga melebihi mata kaki. (SUAKA/Ridwan Alawi).

SUAKAONLINE.COM, — Standarisasi sejumlah fasilitas olahraga di Kampus UIN SGD Bandung masih terhalang dana dan masih jauh dari apa yang diharapkan mahasiswa. Sejumlah fasilitas tersebut meliputi, lapangan Basket, Volly, Futsal, dan Sepakbola. Kondisi ketiganya dirasa masih perlu dibenahi seperti yang katakan Ketua UKM Family of Basket Ball (Fabbis), Tito Herlambang. “Ya kalo mengacu pada umumnya universitas rata-rata indoor dan sesuai standar,” ujarnya.

Menyoroti hal ini, Bagian Umum Divisi Rumah Tangga, Ramdan mengatakan, memang belum sepenuhnya fasilitas olahraga diperbaiki, baik untuk penonton, pemain dan lainnya. “Kita melihat lahan dan dana yang ada, soalnya tempat yang berada dalam kampus sangat terbatas, dan harus dibagi dengan fasilitas yang lain,” ujar Ramdan, Jum’at (12/02/2016)

Ramdah menambahkan, jangankan untuk standarisasi, bahkan untuk perawatan fasilitas olahraga pun masih dirasa sulit dengan alasan dana dari rektorat yang terbatas dan harus dimaksimalkan untuk pelbagai kebutuhan, termasuk dana untuk perawatan fasilitas olahraga. “Perawatan insyaallah rutin, pada anggaran 2017 kemungkinan ada perbaikan fasilitas,” ujar Ramdan.

Banyak kebutuhan Kampus yang perlu diperlukan sehingga pihak Kampus perlu memprioritaskan mana yang harus didahulukan. “Kalau yang kita harapan fasilitas yang diinginkan itu bagus, inginnya fasilitas olahraga indoor seperti Universitas lain, tetapi menyesuaikan dengan dana dari Dipa hanya cukup untuk outdoor,” ujar Ramdan.

Ramdan menambahkan, memang anggaran dari Kementerian Agama untuk pembenahan hanya diberikan untuk satu pembangunan fasilitas saja, artinya dalam penerimaan dana tidak langsung untuk semua.

Reporter: Adham Mulyadhy │Ade Ifan/ Magang

Redaktur: Ridwan Alawi

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas