Kampusiana

UIN Bandung Rencanakan Gelanggang Olahraga Baru

lsmaj

Kondisi lapangan sepakbola UIN SGD Bandung di jalan Soekarno-Hatta, Bandung ketika diguyur hujan, Senin (9/11/2015). Hampir seluruh permukaan lapangan digenangi air hingga melebihi mata kaki. (SUAKA/Ridwan Alawi).

SUAKAONLINE.COM, — UIN SGD Bandung rencanakan pembangunan Gelanggang Olahraga (Gor) multifungsi baru di Kampus II UIN Bandung yang terletak di Jalan Soekarno-hatta. Hal ini disampaikan oleh Kasubag Kegiatan Mahasiswa, Sholihin, Kamis (11/02/2016). Mengingat kondisi fasilitas olahraga Kampu UIN Bandung masih dibawah standar.

“Pihak kampus sendiri rencananya akan membuat gedung olahraga multifungsi di Kampus II UIN Bandung,” ujarnya saat ditemui Suaka di Gedung Al-Jami’ah. Gedung tersebut, tambah Sholihin, nantinya diproyeksikan untuk menjadi gedung multifungsi yang dapat digunakan untuk seluruh kegiatan olahraga masyarakat UIN Bandung.

Sholihin pun mengakui ketidaktersedianya fasilitas olahraga yang memadai dan sesuai dengan standar di Kampus ini. Menurutnya, tidak tersedianya lahan terbuka lah mengapa di Kampus I tidak tersedia fasilitas olahraga. “Memang sampai saat ini kita belum mempunyai lapangan olahraga lengkap karena keterbatasan tempat yang ada di Kampus I,” tegasnya.

Rencana tersebut pasti akan menuai banyak dukungan dari mahasiswa. Rifki, salah satu mahasiswa yang antusias mendukung realisasinya rencana tersebut. “Rencana itu sangat bagus, karena jika ada sebuah turnamen olahraga, kita jadi tidak perlu bingung mencari-cari tempat lagi karena sudah memiliki tempat yang pasti. Kalau perlu gornya nanti dibuat seperti stadion yang besar,” harap mahasiswa jurusan Ilmu Tasawuf Psikoterafi itu.

Meskipun masih sebuah wacana, tetapi Sholihin sangat berharap agar wacana ini dapat segera terealisasikan dan meminta para mahasiswa, khususnya yang mengikuti UKM bidang olahraga untuk tetap berkontribusi dan berprestasi untuk mengharumkan nama UIN Bandung walaupun dengan fasilitas yang minim.

Reporter: Elya Rhafsanzani/ Magang

Redaktur: Ridwan Alawi

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas