Terkini

Menciptakan Sosok Wirausahawan yang “Fantastis”

 

[Suakaonline]-Menjadi sosok Enterpreneur atau wirausahawan hebat tentu tidak mudah. Apalagi menjadi sosok Enterpreneur yang memiliki jiwa koperasi yang fantastic.


Fantastic dalam arti berbeda dari yang lain, mencakup yang hebat dari yang terhebat, yang pertama dari yang utama,” ucap Lapenkop Dekopin Kota Bandung Arifudin dalam acara Pendidikan Managerial yang diadakan oleh Kopma UIN Bandung di Jatinangor, Minggu (16/12).


“Meski sekarang hanya membahas dasar-dasar dari pengkoperasian, sekaligus dasar Goes to Fantastic Enterpreneur, sebagai tujuan dari Pendidikan managerial ini,” tambahnya.


Mengetahui jati diri koperasi dalam memberikan fungsi dan peran lebih lanjut terhadap koperasi merupakan langkah awal dalam menjadi sosok Wirausahawan yang fantastis. Karena Koperasi merupakan unit bisnis yang diusahakan oleh anggota koperasi itu sendiri  secara bersama-sama yang memiliki kepentingan dan tujuan yang sama.


Pemimipin Umum Kopma Efrin Firmansyah mengatakan bahwa, Goes to Fantastic Enterpreneur merupakan harapan bersama dalam menciptakan dan menghasilkan wirausahawan yang berani, memiliki etos kerja yang kuat dan tinggi.


“Sehingga dihasilkan insan-insan yang produktif serta sikap dan sosok yang siap dan luar biasa,” ujarnya.


Selain itu, dalam mencapai Goes to Fantastic Enterpreneur semua anggota  koperasi secara bersama-sama harus berperan dalam menciptakannya. Menjual dan membeli barang secara bersama-sama, Berusaha meningkatkan nilai tambah, menentukan pembagian keuntungan dan menetapkan keputusan secara bersama-sama. Dengan tidak meninggalkan nilai-nilai dari koperasi.


“Dibanding sendiri-sendiri, akan lebih baik kalau bersama-sama,” ucap Yosep Abdul Fatah, ketua Manajemen Sumber Daya Manusia dengan antusias ketika hadir dalam acara pendidikan managerial tersebut.

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas