Terkini

FIGHT Bandung Sadarkan Bahaya Human Trafficking Pada Masyarakat

 

[Suakaonline]-‘Yang muda yang berbakat’ sepertinya cocok diberikan kepada organisasi di Bandung yang satu ini. Sebagai bentuk kepedulian terhadap human trafficking atau perdagangan manusia di sekitar kita, sekumpulan anak muda yang dikenal dengan nama FIGHT Bandung memberikan perhatian besar dengan turut menyadarkan masyarakat akan bahaya perdagangan manusia lewat kampanye-kampanye yang mereka berikan.


Nama FIGHT sendiri merupakan akronim dari From Indonesia Against Human Trafficking.  Komunitas yang terdiri dari anak-anak muda berbakat ini mulai terdiri atas gagasan MTV EXIT Youth Leaders Indonesia.


Walau masih seumur jagung dan mengaku belum mendapat prestasi tidak membuktikan bahwa kualitas mereka itu tidak ada apa-apanya. Grace (22), sebagai founder dari FIGHT Bandung mengatakan setidaknya ada tiga orang perwakilan dari FIGHT Bandung sebagai ASEAN Youth Ambassador for Anti Human  trafficking dan tentunya ini merupakan awal perjalanan sebagai pembentukan prestasi.


“FIGHT Bandung merupakan komunitas terbuka dan independen, artinya siapa saja boleh bergabung dengan kami,” ucap Grace saat diwawancara, Minggu (16/12).


Selama pembentukan FIGHT Bandung ini tentu berbagai kendala mereka alami.


“Kendala yang muncul itu justru dari organisasi serupa yang sudah ada bukan soal prinsip pribadi tapi lebih karena merendahkan. Pertanyaan-pertanyaan seperti mampukah FIGHT Bandung menunjukan eksistensinya sebagai organisasi baru,” ujar Arif selaku Public Relations dari FIGHT Bandung saat ditemui di waktu yang sama.


Tapi ternyata pernyataan-pernyataan merendahkan itu tidak terbukti, lho. Buktinya banyak pendukung-pendukung seperti MTV EXIT dan Mataphilipines yang akhirnya menjadi follower mereka dari akun twitter @FIGHTbdg.


Bagi para pembaca yang tertarik untuk ikut memberikan dukungan serta bergabung  denngan FIGHT Bandung bisa menghubungi mereka melalui:


Twitter : @FightBDG

Fan Page  : Fight.BDG

e-mail  : fightbandung@gmail.com

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas