Kampusiana

Seperti Inilah Kampus UIN SGD Bandung Saat Musim Hujan

 

[Suakaonline]-Musim penghujan yang melanda Bandung saat ini menyebabkan jalanan di dalam kampus banjir dan becek. Jalanan setapak yang licin dan rawan terguyur banjir tersebut semakin hancur dengan dilaluinya mobil-mobil besar seperti truk yang lalu-lalang di sekitar kampus.


Belum selesainya pembangunan gedung dan infrastruktur kampus UIN SGD Bandung menjadi penyebab utama dari hal tersebut. Selain itu, saluran irigasi yang ada di pinggir area jalan kampus tidak cukup menampung air hujan yang melanda terus-menerus dan hampir setiap hari.


Mahasiswa jurusan Hubungan Masyarakat Annisa Dewi Fatonah berpendapat bahwa sebagian besar infrastruktur kampus sudah rusak dan banyak yang tidak layak pakai.


“Sehingga diharapkan pembangunan infrastuktur gedung fakultas yang sekarang hampir selesai dapat memberi sumbangsih terhadap pembangunan infrastruktur lainnya. Memberikan kenyamanan bagi semua civitas UIN,” ujarnya.


Sampah


Hal yang mengenaskan adalah tidak adanya tempat pembuangan sampah di sekitar kampus. Sampah pun bertebaran dimana-mana. Di setiap pinggir jalan kampus sendiri, tidak pernah luput dari sampah baik berupa plastik, dedaunan, botol minuman, dan lain-lain, menyebabkan aroma tak sedap tercium karenanya.


Terlebih saat diguyur hujan, lingkungan sekitar DPR (dibawah pohon rindang) khususnya yang berada di daerah belakang diselimuti bau busuk akibat sampah yang terkenang di sekitar parit tersebut.


“Semua menjadi himbauan agar lebih mencintai dan menjaga lingkungan sekitar. Karena bila kita mencintai alam maka alam akan mencintai kita juga,” ungkap salah
satu penjual gorengan di DPR yang tidak mau disebutkan namanya, dengan tegas.



 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas