Terkini

Museum KAA Gelar Acara Bandung Spirit for Palestine

 

[Suakaonline]Menyambut akhir tahun 2012, Museum Konferensi Asia Afrika (Museum KAA) menyiapkan rangkaian program akhir tahun. Program tersebut akan digelar pada tanggal 26 Desember, dengan rangkaian acara inti yang mengambil tema “Bandung Spirit for Palestine”.


Sebagai bentuk kepedulian kita terhadap Palestina. Mengingat ini adalah Museum Konferensi Asia Afrika dan semangat dari Konferensi Asia Afrika itu sendiri adalah melawanan penjajahan kala itu,” ungkap Thomas Siregar, Kepala Museum KAA pada Suaka, Kamis (20/12).


Rangkaian kegiatan akhir tahun tersebut akan diisi dengan acara kebudayaan seperti “Arabian Day” yang akan dilaksanakan tanggal 26 Desember. Bedah buku “Israel dan Praktek Zionisme” karya R. Graudy pun akan dilaksanakan di hari yang sama.


Selain itu, pemutaran film tidak luput dari rangkaian acara. Diskusi dan Pemutaran film “Kingdom of Heaven” akan dilaksanakan pada tanggal 27 Desember.


Pameran foto “Palestina dalam Bingkai Dunia” serta acara seni dan musik yang berjudul “Night at the Museum” akan menjadi puncak kegiatan akhir tahun pada tanggal 31 Desember mulai pukul 19.00-01.00 WIB. Sedangkan Pameran foto “Palestina dalam Bingkai Dunia” diselenggarakan mulai dari 31 Desember hingga 1 Januari. Seluruh rangkaian acara akan dilaksanakan di Museum KAA.


Rangkaian acara tersebut bertujuan untuk menarik minat masyarakat pada museum. Thomas mengatakan bahwa rangkaian acara ini juga bertujuan  agar masyarakat sadar bahwa museum bukan sekedar tempat melihat foto-foto tua dan benda-benda bersejarah, tetapi juga menciptakan semangat dan kesadaran tentang sejarah.


 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas