Pendidikan dan Budaya

Belajar Tanpa Merasa Bosan Lewat Metode Autonomous Learning

 

 

[Suakaonline]-Menjadikan bahasa sebagai aspek yang menyenangkan untuk dipelajari. Itulah tujuan utama Lembaga Pembinaan Bahasa (LPB) UIN SGD Bandung yang mengadakan kerja sama dengan Regional English Language Office, U.S Embassy Jakarta untuk menyelenggarakan International Workshop di Aula Fakultas Adab dan Humaniora UIN SGD Bandung, Sabtu (22/12).


Acara dengan tema “Learning Teaching English in Fun Way” ini, mengundang sepasang Native Speakers yakni Dr. Michael Kelley dan Lori Kelley sebagai pembicara langsung yang memaparkan materi mengenai Autonomous Learning. Lewat Autonomous Learning, para siswa dapat belajar tanpa merasa bosan.


“Autonomos Learning ini adalah sistem pembelajaran dimana siswa berinisiatif, termotivasi dan menerima tanggung jawab mereka dapat pembelajaran dengan cara yang mereka inginkan, ini merupakan sistem yang terpusat pada murid,”  ujar  Dr.Michael Kelley dalam pemaparan materinya.


International workshop ini pun mengadakan simulasi grup kecil sebagai freshment sekaligus pelatihan bagi para pesertanya dalam sistem pembelajaran bahasa inggris yang menyenangkan dan berbasis student center.


Melihat antusias para peserta, Nailul Author, selaku penyelenggara International Workshop ini berharap mahasiswa dapat termotivasi untuk belajar bahasa inggris.


moga saja setelah workshop ini peserta bisa mendapatkan ilmu yang lebih dan lalu mengimplementasikanya dengan baik, juga lebih senang kalau belajar bahasa inggris,ujarnya.


Menanggapi banyaknya antusiasme mahasiswa untuk mengikuti International workshop tersebut, Nailul memohon maaf atas adanya pembatasan kuota untuk workshop tersebut yang dimaksudkan agar lebih mengefektifkan jalannya seminar agar tidak overload.


“Kami mengantisipasi agar jumlah pesertanya tidak overload dan agar lebih efektif, jadi jumlah pesertanya kami batasi untuk seratus orang saja,” ujar Nailul pada Suaka usai acara workshop.


 

 

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas